Sukses

Beauty

3 Cara Mencukur Alis yang Aman dan Praktis bagi Pemula

Alis merupakan salah satu bagian wajah wanita yang sangat memengaruhi penampilannya. Pasalnya alis yang sempurna dan rapi bisa menggambarkan karakter pemiliknya. Jadi, wajar saja jika kini cara merapikan alis yang berantakan dengan mencukurnya banyak dicari untuk dipraktikkan.

Hal ini juga yang membuat sulam alis sebagai cara merapikan alis yang berantakan semakin populer dilakukan. Padahal cara ini tidak terlalu aman karena bisa menyakiti tubuh dan pasti lebih mahal. Sebaiknya, mulai gunakan cara aman dengan lebih telaten untuk merapikan, misalnya menggunakan minyak zaitun, pinset alis, gunting, dan masih banyak lagi.

Jika berhasil mempraktikkan cara mencukur alis yang benar dan aman, maka mengisinya dengan pensil akan lebih mudah dilakukan. Tidak perlu lagi menggunakan concealer. Tidak perlu juga membentuk dan mengisinya dengan waktu yang sangat lama.

Berikut Fimela.com akan mengulas cara mencukur alis yang aman dan parktis bagi pemula. 

Petroleum Jelly

Petroleum jelly bisa dijadikan sebagai cara merapikan alis yang berantakan. Terutama bagi yang memiliki kulit wajah sensitif. Alih-alih mencukur dan mencabuti alis, lebih baik gunakan bahan ini.

Produk ini mudah ditemukan pada toko kecantikan atau supermarket. Meskipun sedikit berminyak, petroleum jelly dapat merapikan alis secara alami. Ambillah petroleum jelly dengan ujung jari dan oleskan ke alis menggunakan ujung jari.

Ratakan petroleum jelly di alis. Jika terlalu banyak, oleskan sedikit petroleum jelly menggunakan tisu dan biarkan beberapa menit. Selanjutnya, oleskan sedikit bedak pada alis untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih alami.

Pinset Alis

Cara mencukur alis yang aman dan praktis bagi pemula bisa menggunakan pinset. Merapikannya bisa dengan mencabut bulu alisnya. Sebelum mulai mencabut untuk merapikan, pastikan untuk mengompresnya terlebih dahulu dengan es batu. Tujuannya agar tidak timbul rasa sakit saat dicabut.

Nah, rapikan juga alis dengan menandai bagian yang akan dicabuti bulunya. Tentu saja agar alis bisa lebih berbentuk dan tidak sekadar rapi saja. tandai bagian ujung awal, titik tertinggi lengkung, dan ujung akhirnya.

Saat mencabut, gunakan jari untuk menarik lapisan kulit untuk meregang. Pastikan sudah menyingkirkan semua bulu alis di sekitar yang akan dicabut. Kemudian cabut alis dengan menjauhi alis.

Pastikan untuk tidak terlalu banyak mencabut bulu alis yang berada di bagian lengkungnya. Setelah mencabut tekan jari tangan ke permukaan kulit di area untuk mengurangi sensasi perihnya.

Gunting

Alis yang berantakan bisa dirapikan dan dicukur dengan menggunakan gunting. Terutama jika alis yang hendak dirapikan ini sangat lebat.

Sebelum mempraktikkan cara merapikan alis yang berantakan, rapikan alis menggunakan sikat alis terlebih dahulu. Nah, saat menyikat ini maka alis yang tumbuh berlebihan akan nampak.

Trik menyikatnya bisa dengan mulai dari sudut dalam ke atas dan keluar. Ujung awal ini sejajar dengan hidung dan kemudian pangkas bulu rambut alis yang keluar.

Pastikan untuk menekan bulu bagian tengah dengan sikat agar pemotongan bisa seimbang. Lakukan pemotongan kira-kira 0.3 cm saja dan jangan berlebihan.

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
70 Kata-Kata Mutiara Bahasa Arab yang Bisa Dijadikan Semangat dan Motivasi
Artikel Selanjutnya
Penyebab Radang Kelenjar Susu Beserta Cara Pengobatannya