Sukses

Beauty

3 Tanda Skincare Bekerja dengan Baik di Kulit

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang berpikir bahwa skincare yang mahal cukup ampuh mengatasi segala permasalahan kulit. Mulai dari masalah jerawata hingga perubahan warna kulit. Namun, harga skincare yang mahal tidak menjamin ia berfungsi dengan baik pada kulit.

Dikutip dari Insideer, dr. Melanie Palm bahwa dibutuhkan waktu 3-4 bulan untuk benar-benar melihat skincare bisa bekerja sempurna pada kulit. Kamu bisa menentukan apakah skincare-mu bekerja dengan baik jika dilihat dari tanda berikut ini.

1. Terhidrasi tanpa berminyak

Hidrasi sangat penting untuk kemampuan kulit mengatur dirinya sendiri. Sedangkan produksi minyak berlebih juga bisa menyebabkan jerawat. Melembapkan wajah dapat mengurangi kemungkinan kulit kering atau mengalami sifat berminyak yang ekstrem.

Bedakan antara kulit berminyak dan dewy. Kulit yang sehat akan bersinar di bagian atas tulang pipi, puncak dahi, dan busur cupid. Sementara kulit berminyak akan bersinar di seluruh wajah, terutama di bagian garis senyum, dagu, dan bagian tengah dahi.

 

2. Kulit tidak gatal atau iritasi

Kulit juga merupakan organ imunologi, ia akan mendeteksi alergen luar dan menunjukkan tanda-tanda reaksi alergi. Jika kulitmu bebas dari rasa sakit dan iritasi, kemungkinan besar ia tidak alergi terhadap produk yang kamu pakai.

Terkadang sulit membedakan gatal atau nyeri yang berlangsung singkat karena produk seperti retinol dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada bulan pertama saat kulit menyesuaikan diri.

3. Terasa kenyal dan warna kulit merata

Tidak ada masalah kulit atau keluhan kulit kemungkinan berarti kulitmu seimbang. Idealnya kulit terasa halus, kenyal dan warnanya merata. Jika tekstur kulitmu lebih merata, ukuran pori-pori terlihat lebih mengecil, dan tidak melihat tanda jerawat dan perubahan warna, kemungkinan besar produk skincare-mu berfungsi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Perawatan Kecantikan bagi Kulit Rewel dan Sensitif dengan Skincare Formula Spesial
Artikel Selanjutnya
Jadi Kunci Kulit Awet Muda, Bagaimana Efektivitas Kolagen?