Sukses

Beauty

Kesalahan Paling Fatal dalam Skincare yang Bikin Jerawat Tidak Kunjung Hilang

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi masalah kulit yang mungkin dialami oleh semua orang. Penyebabnya pun bisa beragam. Mulai dari hormon, pola hidup yang tidak sehat hingga paparan polusi yang membuat timbulnya jerawat.

Beruntung kini banyak sejumlah produk skincare yang dapat mengatasi masalah jerawat. Bahkan bagi kamu pemilik kulit sensitif sekalipun yang membutuhkan skincare yang aman saat hendak mengatasi jerawat.

Penggunaan skincare untuk mengatasi jerawat sebenarnya bisa dilihat dari tingkat keparahan jerawat itu sendiri. Kamu bisa menggunakan bahan pendukung yang dijual bebas, seperti asam salisilat atau benzoil peroksida, atau mungkin menggunakan krim yang diresepkan dokter kulit.

Apapun produk yang kamu gunakan untuk mengatasi jerawat, pastikan untuk menghindari kesalahan paling fatal yang berpotensi. Seperti dikutip dari Purewow, kunci dari perawatan jerawat tidak hanya produk yang digunakan, melainkan juga kesabaran untuk memberikan waktu produk bekerja dengan sempurna.

 

Pahami siklus regenerasi kulit

Siklus regenerasi kulit sendiri terjadi selama 28 hari. Siklus ini cenderung melambat seiring dengan bertambahnya usia. Artinya, bintik-bintik yang kamu lihat di wajah saat ini sebenarnya mulai terbentuk beberapa minggu lalu di bawah permukaan kulit.

Kebanyakan orang cenderung tidak sabar untuk melihat hasil dari penggunaan satu produk. Selain itu, perawatan hanya terhenti jika jerawat sudah tidak nampak lagi. Padahal menurut ahli, diperlukan perawatan lanjutan untuk mencegah jerawat baru timbul lagi.

Dengan tetap konsisten melakukan rejimen perawatan kulit, bahkan ketika kulit terlihat bersih, akan mencegah pembentukan jerawat di masa depan. Ini juga yang membuat sejumlah ahli akan meminta kamu untuk bersabar dengan menggunakan perawatan yang baru. Minimal, satu bulan hingga 12 minggu untuk hasil yang maksimal.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Skincare dan Makeup Lokal Unggulan di 10.10 Brands Festival
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Modal Nol Rupiah, Eclat Lumineux Sukses Jadi Skincare Lokal dengan Harga yang Terjangkau