Sukses

Beauty

3 Tips Makeup saat Menggunakan Masker

Fimela.com, Jakarta Kondisi pandemi mengharuskan kita selalu menggunakan masker, untuk mencegah terpapar virus COVID-19 yang bisa menular melalui udara. Bahkan aturan yang terbaru adalah mewajibkan kita untuk menggunakan double masker, agar lebih aman.

Sebenarnya saat menggunakan masker, Sahabat Fimela tidak perlu menggunakan makeup yang tebal, seperti menggunakan foundation berlapis. Karena area wajah akan tertutup oleh masker dan bisa memicu munculnya jerawat.

Tetapi jika terpaksa menggunakan makeup saat bermasker, kamu bisa fokus menggunakan makeup yang tipis dan fokus ke eye makeup. Agar penggunaan makeup tidak menyebabkan jerawat dan tidak menempel di masker, berikut tips makeup saat menggunakan masker.

1. Gunakan Skincare yang Tepat

Masalah kulit yang sering terjadi saat menggunakan masker adalah kulit menjadi berminyak dan berjerawat. Apalagi kalau kamu menggunakan makeup saat bermasker. Jadi tips makeup saat menggunakan masker yang pertama, yaitu gunakan skincare terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup.

Skincare berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari bahan kimia yang ada pada produk makeup. Skincare juga berfungsi untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih, sehingga kulit wajah terbebas dari jerawat dan lembap dan makeup tidak mudah luntur.

Urutan menggunakan skincare yaitu gunakan toner terlebih untuk menyegarkan wajah. Kemudian gunakan serum untuk melembapkan wajah, lalu gunakan pelembap yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak, serta gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

2. Gunakan Complexion yang Tepat

Setelah menggunakan serangkaian skincare, kamu bisa mengaplikasikan primer sebelum mengaplikasikan complexionPrimer makeup berfungsi untuk menutup pori-pori, menahan minyak dan membuat makeup menempel di kulit wajah, sehingga makeup tidak mudah luntur atau menempel di masker.

Kemudian pilihlah complexion yang memiliki klaim noncomedogenic, agar tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan menimbulkan komedo atau jerawat. Saat menggunakan masker, sebaiknya gunakan complexion yang memiliki hasil akhir matte dan berbahan dasar mineral. Karena bisa membantu menahan minyak dan membuat makeup tidak mudah luntur.

Kamu bisa menggunakan BB cream, CC cream atau bedak two way cake sebagai pengganti foundation, agar tidak terlalu berat saat digunakan. Jika tidak menginginkan makeup yang tebal, kamu bisa menggunakan concealer saja untuk menutup kekurangan di wajah, seperti bekas jerawat dan noda hitam lainnya. Terakhir, jangan lupa gunakan bedak tabur di area T-Zone dan kunci makeup dengan setting spray.

 

3. Tonjolkan pada Bagian Eye Makeup

Tips makeup saat menggunakan masker yang terakhir, yaitu tonjolkan makeup di area mata, agar riasanmu terlihat sempurna dan lebih menarik.

Pertama, gambar alis untuk membingkai wajahmu. Sisir alis menggunakan spoolie, lalu gambar alis menggunakan pensil alis tipis-tipis, sesuai dengan bentuk alismu agar bagian alias terlihat lebih natural.

Setelah menggambar alis, rias area mata menggunakan eyeshadow dengan warna yang sesuai dengan outfit harianmu. Kamu bisa menggunakan eyeshadow shimmer atau eyeshadow matte agar area mata terlihat lebih ceria. Terakhir aplikasikan eyeliner untuk mempertegas garis mata dan gunakan maskara atau bulu mata palsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading