Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Hair Creambath yang Melembapkan dan Mengatasi Rambut Rusak

Fimela.com, Jakarta Rambut kering dan rambut kusam adalah masalah rambut yang sering dialami perempuan, ketika sering mengeringkan rambut dengan hairdryer atau catokan, serta menggunakan bahan kimia untuk mengecat rambut atau bleaching rambut.

Untuk merawat rambut kering dan rambut kusam, Sahabat Fimela bisa menggunakan hair creambath secara rutin. Perawatan rambut yang satu ini, bisa membantu melembapkan rambut, menguatkan akar rambut, memperbaiki rambut rusak dan membuat rambut berkilau serta mudah diatur.

Menggunakan hair creambath ini bisa dilakukan di rumah saja, dengan produk-produk hair creambath yang banyak dijual dipasaran. Berikut rekomendasi hair creambath, yang dilansir dari berbagai sumber:

Cara Memilih Hair Creambath

Hair creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala yang menggunakan krim khusus untuk rambut. Hair creambath ini bisa digunakan untuk merawat berbagai macam masalah rambut, seperti rambut kering atau rambut rusak.

Tentu saja cara paling utama untuk memilih hair creambath, yaitu dengan mengetahui jenis dan masalah rambutmu sekarang ini, agar kandungan yang terdapat di dalam hair creambath dapat bekerja secara optimal.

Untuk rambut yang kering dan bercabang, kamu bisa menggunakan hair creambath yang berbahan alpukat, karena alpukat mengandung protein dan asam amino yang melembapkan dan menghaluskan rambut. Kamu juga bisa menggunakan hair creambath berbahan lidah buaya untuk melembapkan rambut kering.

Bagi rambut yang kusam agar lebih berkilau, gunakan hair creambath dengan bahan kemiri yang mengandung vitamin E dan asam gamma-linoleic. Sedangkan untuk rambut yang rontok, gunakan bahan gingseng yang bisa menguatkan akar rambut.

Urutan Menggunakan Hair Creambath

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum melakukan creambath, siapkan alat dan bahan terlebih dahulu seperti hair creambath yang sesuai jenis rambut, sisir aplikator, handuk kecil yang sudah direndam air panas dan handuk kering.

2. Cuci Rambut Sampai Bersih

Setelah menyiapkan alat dan bahan, cucilah rambut dengan sampo hingga bersih. Mencuci rambut sebelum mengaplikasikan hair creambath perlu dilakukan, agar hair creambath bisa terserap dalam rambut secara optimal. Pastikan untuk membilas sampo sampai dan tidak perlu menggunakan kondisioner.

3. Aplikasikan Hair Creambath

Saat mengaplikasikan hair creambath, pastikan kamu membagi rambut ke dalam beberapa bagian terlebih dahulu, agar krim bisa teraplikasi ke seluruh rambut dan kulit kepala. Kalau kamu tidak memiliki sisir aplikator, kamu bisa mengaplikasikan hair creambath dengan jari tanganmu.

4. Pijat Kepala dan Steam Rambut

Jika krim sudah teraplikasikan secara merata keseluruh rambut dan kulit kepala, pijat-pijat kepala dengan lembut, agar nutrisinya terserap sempurna dan aliran darah jadi lancar. Pemijatan ini bisa dilakukan selama 5 menit, kemudian tutup rambut dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat selama 15 menit.

5. Bilas Hingga Bersih

Terakhir, bilas krim yang menempel di rambut hingga bersih menggunakan air dingin. Kamu bisa menggunakan sampo lagi jika mau. Usahakan untuk melakukan perawatan secara rutin seminggu sekali.

Rekomendasi Hair Creambath

1. Makarizo Energy Fibertherapy Hair & Scalp Cream

Rekomendasi hair creambath yang pertama adalah Makarizo Energy Fibertherapy Hair & Scalp Cream. Produk ini memiliki beberapa varian seperti ekstrak buah kiwi, daun lidah buaya dan melon, buah zaitun dan royal jelly. Produk ini tersedia dalam kemasan sachet yang dijual dengan harga Rp 8ribuan, serta kemasan jar dengan harga Rp 65ribuan.

2. NR Treatment

Produk hair creambath yang selanjutnya adalah NR Treatment, yang memiliki kandungan minyak alpukat, ekstrak daun birkin dan protein sutra, yang bisa mengatasi berbagai macam masalah rambut. Produk ini dijual dengan harga Rp 80ribuan.

3. Dove Hair Growth Natural Creambath

Dove Hair Growth Natural Creambath adalah hair creambath, yang bisa membuat rambut terasa lebih halus dan lembap. Produk ini juga memiliki klaim bisa menguatkan dan memanjangkan rambut, karena mengandung ekstrak bunga echinacea purpurea, minyak biji bunga matahari dan ekstrak daun teh. Untuk kemasan sachet dijual dengan harga sekitar Rp 6ribuan, sedangkan kemasan jar dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

4. Bali Alus Creambath

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Bali Alus Creambath. Produk ini tersedia dalam varian avocado, seaweed, milk, aloe vera dan ginseng, yang memiliki kandungan minyak kelapa murni yang melembapkan rambut, dan aromaterapi yang membuat rambut wangi. Harga produk ini sekitar Rp 20ribuan.

5. Matrix Sensoria Apricot Re-Energizing Creambath

Rekomendasi hair creambath yang terakhir adalah Matrix Sensoria Apricot Re-Energizing Creambath. Produk ini mengandung minyak aprikot, protein gandum dan tidak mengandung silikon, sehingga bisa merawat rambut menjadi lebih sehat, berkilau dan kuat. Harga produk ini sekitar Rp 95ribuan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
33 Kutipan The Chronicles of Narnia yang Inspiratif dalam Bahasa Inggris
Artikel Selanjutnya
4 Penyebab Rambut Lepek yang Perlu Diperhatikan Beserta Cara Mengatasinya