Sukses

Beauty

4 Cara Merawat Jerawat Wajah dan Punggung yang Iritasi dengan Tea Tree

Fimela.com, Jakarta Jerawat menjadi gangguan kulit yang berhubungan dengan produksi minyak berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi kemerahan, terasa sakit, dan terjadi peradangan yang disertai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit.

Salah satu penyebabnya adalah bakteri sehingga perlu penanganan khusus agar tidak mengiritas kulit lebih parah. Tea tree dikenal sebagai bahan alami yang berfungsi sebagai anti inflamasi, anti bakteri, antiseptik, sekaligus anti fungal.

Merek skincare asal Korea Selatan, essenHerb menghadirkan rangkaian produk berbahan tea tree yang secara khusus ditujukan untuk mengatasi peradangan dan iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Terlebih fenomena maskne yang kini banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia di masa pandemi ini membuat pengobatan jerawat yang efektif banyak dicari.

Dalam rangkaian produk tea tree, essenHerb memiliki empat rekomendasi produk yang digunakan secara bertahap untuk membantu merawat jerawat yang iritasi dan meradang. Bagaimana manfaat dari masing-masing produk?

 

1. essenHERB Tea Tree Acne Daily Wash

Tidak hanya pada wajah, jerawat juga bisa muncul di punggung, dada, atau leher. Oleh karena itu pentingnya menjaga kebersihan tubuh. Keringat, minyak, dan kotoran yang menumpuk di kulit setelah beraktivitas seharian dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga membuat jerawat di punggung mudah muncul.

Tea Tree Acne Daily Wash merupakan sabun antibakteri yang mengandung aloe vera dan menthol ini cocok digunakan untuk pemilik jerawat di badan. Tidak hanya membersihkan kulit, formula terkandung didalamnya yang mendekati Acidic dengan PH seimbang secara cepat dapat mengembalikan kulit yang iritasi, sensitif dan berjerawat menjadi lebih sehat.

2. essenHERB Tea Tree Toner

Selain memiliki fungsi mengecilkan pori-pori, anti wrinkle, dan mencerahkan wajah, toner ini mengandung 90% ekstrak daun teh untuk membantu menenangkan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak, serta memberikan kelembapan pada kulit kering. Teksturnya yang cair sehingga mudah meresap kedalam lapisan dan memberi sensasi menyegarkan kulit tanpa membuatnya terasa lengket.

 

3. essenHERB Tea Tree 100 Oil

Terbuat dari 100% minyak esensial tea tree yang dapat meredakan kemerahan pada jerawat atau mencegah jerawat menjadi meradang sejak adanya tanda-tanda kemunculan. Sensasi hangat dari tea tree oil dapat menenangkan kulit di area yang berjerawat sekaligus melindungi dari bakteri penyebab infeksi. Gunakan 1-2 tetes pada kulit yang berjerawat atau dapat dicampur dengan produk perawatan kulit lainnya.

4. essenHerb Probiotics Spot Gel

Spot gel ini mengandung konsentrasi tea tree yang tinggi serta 5 tipe Centella Asiatica dan 5 Phytoactive Complex yang memberikan efek dingin ketika digunakan pada jerawat yang meradang.

Terdapat beberapa kandungan seperti probiotics Lactococcus dan Bifida untuk memperkuat skin barrier, Betaine Salicylate & ekstrak Salix Alba (Willow Bark) yang efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih halus, serta Niacinamide, Phytosterol, Ceramide NP untuk mencerahkan bintik hitam pada permukaan kulit wajah.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Ciri-ciri dan Penyebab Kondisi Jerawat Akibat Bakteri Jamur Fungal Acne
Artikel Selanjutnya
Solusi Mudah Hilangkan Bulu di Tubuh hingga Jerawat dengan Satu Alat Berteknologi IPL