Sukses

Beauty

6 Langkah Mudah Menghilangkan Mata Panda Hanya dengan Menggunakan Sendok

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang memiliki mata panda di sekitar matanya karena kurang tidur atau terlalu sering menatap layar digital selama seharian bekerja. Terlebih lagi, hal ini diperburuk dengan keadaan seperti sekarang, yang mana semua orang melakukan work from home (WFH), jadi semua pekerjaan harus dilakukan secara online dan membuat kita kurang istirahat karena harus bekerja di depan laptop seharian. 

Jika kamu kurang tidur atau kurang istirahat, wajar jika rasa lelah itu muncul di wajahmu keesokan harinya, melalui tanda-tanda yang terlihat seperti lingkaran hitam di bawah mata, yang membuat hal itu disebut juga sebagai mata panda

Bayangan gelap yang terletak di bawah mata ini akan mengurangi keindahan alami dari wajahmu dan menunjukkan betapa lelahnya, serta betapa sedikitnya kamu tidur. Mata panda ini akan jadi salah satu hal yang selalu menghantui kita, terutama perempuan, karena lingkaran hitam itu akan sangat terlihat di wajahmu. 

Untungnya, ada beberapa solusi alami yang dapat membantu memudarkannya dan membuatnya hampir tak terlihat. Bahkan, cara ini bisa memudarkan kita untuk menghilangkan lingkaran hitam hanya dalam waktu beberapa menit saja. 

Berikut Fimela.com rangkum dari beberapa sumber 6 langkah mudah untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda hanya dengan menggunakan sendok dingin. Simak penjelasan berikut!

Siapkan sendok stainless steel

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cara ini berguna untuk menghilangkan mata panda dengan menggunakan sendok. Siapkan 2 sendok stainless steel yang akan digunakan untuk menghilangkan mata panda. 

Suhu dingin mendorong sirkulasi darah

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana sendok dapat melawan dan mengurangi dark circles, kamu harus tahu bahwa itu adalah obat yang didasarkan pada efek dan manfaat penderapan suhu dingin ke kulit. 

Sendok stainless steel merupakan alat yang bertindak sebagai pemancar suhu yang baik, terutama suhu dingin. Suhu dingin yang ditransfer dari sendok ke kulit kita, berfungsi untuk menyempitkan pembuluh darah yang mendorong sirkulasi darah. Maka dari itu, metode ini mampu mengurangi kemerahan dan pembengkakan lingkaran hitam pada area mata.

Letakkan sendok di suhu dingin

Untuk mendapatkan suhu dingin, kamu bisa menggunakan dua cara. Yang pertama, cukup masukkan dua sendok stainless steel ke dalam freezer. Biarkan di sana selama beberapa menit hingga benar-benar dingin hingga mencapai suhu yang diperlukan.

Lalu cara yang kedua, kamu bisa memasukkan dua sendok itu ke dalam mangkuk berisi air es dan es batu terlebih dahulu. Cara ini bisa kamu pilih bila kamu ingin sendokmu dingin secara instan tanpa harus menunggu beberapa waktu. 

Letakkan sendok dingin di area mata

Berdirilah di depan cermin, tutup matamu, dan letakkan sendok di bagian bawah mata sambil menahannya dalam beberapa detik. Kemudian mulailah membuat gerakan melingkar dengan sendok tersebut di sekitar area mata. 

Lanjutkan gerakan tersebut sampai kamu merasa sendoknya sudah mulai menghangat. Dingin yang ekstrem akan membuat lingkaran hitammu tak terlihat dan sangat mengurangi pembengkakan di area tersebut.

Gunakan eye cream di area bawah mata

Setelah itu, lembapkan area tersebut dengan eye cream untuk menutrisi sekaligus mencerahkan, serta memperbaiki penampilan kulitmu. Hal ini akan membantu mencegah kamu terlihat sangat lelah, meminimalisir munculnya mata panda lagi. 

Dapat menggunakan bahan-bahan alami di area mata sebagai alternatif

Selain menghilangkan mata panda dengan menggunakan sendok, kamu juga bisa memanfaatkan perawatan alami lainnya untuk mendapatkan manfaat dari suhu dingin. Kamu bisa menggunakan irisan timun atau kentang, atau bahkan tea bag untuk diletakkan di area matamu. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Dibuang, Kenali Manfaat Air Beras untuk Mencuci Wajah
Artikel Selanjutnya
4 Langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur untuk Kulit Berminyak