Sukses

Beauty

Tips Memilih Warna Rambut yang Tepat dan Cocok Untukmu

Fimela.com, Jakarta Memilih warna rambut dan mewarnainya merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikan di masa pandemi ini. Selain menghilangkan rasa kebosanan, mewarnai rambut juga dapat meningkatkan penampilanmu.

Namun, terkadang memilih warna rambut dapat menjadi perihal yang membingungkan. Banyaknya pilihan warna rambut dan style rambut dapat menjadi jebakan bagi rambut kita. Tentu Sahabat Fimela tidak mau hal itu terjadi.

Terdapat beberapa cara untuk mempermudah kita dalam memilih warna rambut. Pemilihan warna rambut yang tepat akan mempercantik dan memberi kesan segar serta trendi bagi penampilan rambutmu. Simak informasinya berikut ini.

Pilih warna yang cocok dengan warna kulitmu

Menurut byrdie.com, hal pertama yang harus dilakukan sebelum mewarnai rambutmu adalah mencocokan warna kulitmu. Memang, memilih warna rambut terkadang menyulitkan ketika kita dihadapkan dengan berbagai warna. Namun, tidak perlu khawatir karena kita dapat menemukan warna rambut yang sesuai dengan warna kulit kita dengan mudah.

Sahabat Fimela dapat mencocokan warna rambut dengan kulit secara mudah. Pertama, tentukan dahulu warna spesifik yang ingin digunakan. Lalu, cocokan dengan warna kulitmu. Mengecek warna kulit dapat dilakukan dengan dua cara, melihat warna pergelangan tangan atau melihat referensi dari para artis maupun selebritis.

Setelah mencocokan warna kulit dengan warna rambut idamanmu, saatnya kamu memilih produk yang cocok untukmu. Pastikan sebelum mewarnai rambut, kamu melakukan patch test terlebih dahulu agar terhindar dari alergi maupun iritasi dari zat pewarna.

Memilih gaya warna rambut yang sesuai

Setelah menemukan warna rambut yang kamu inginkan, langkah kedua adalah memilih style warna rambut yang sesuai dengan dirimu. Mencocokan style rambut dengan tren yang sedang berlangsung juga menjadi salah satu pilihan yang tepat. Gaya rambut yang segar dan trendi juga sesuai dengan zaman akan menjadi idaman semua perempuan.

Sahabat Fimela bisa mengekspresikan gaya rambut dengan menggunakan style Balayage. Balayage akan memberikan tampilan rambut yang bercampur merata serta cantik berkilau di bawah sinar matahari. Efek dimensi yang diberikan oleh style ini akan membuat tampilan rambut lebih bervolume dan tidak flat.

Terdapat beragam warna dan style Balayage yang dapat kamu gunakan, mulai dari Ash Blonde Balayage, Brunette Balayage, Ash Brown Balayage, Smokey Balayage hingga Lavender Balayage.

Kerap kali kita tidak berani mewarnai rambut dengan teknik Balayage, karena teknik ini membutuhkan kerja profesional dan tingkat kerapihan yang tinggi dalam pengerjaannya. Namun, jangan khawatir karena Sahabat Fimela dapat memperoleh gaya rambut Balayage ini di salon-salon profesional di seluruh Indonesia bersama L'Oréal Profesionnel Indonesia.

 

Gaya French Balayage yang trendi

Mendengar keinginan dan antusias wanita Indonesia dengan tren gaya rambut Balayage, L'Oréal Profesionnel Indonesia membawakan servis Signature Service French Balayage untukmu. Dengan teknik French Balayage, Sahabat Fimela akan memperoleh gaya rambut yang bervolume, berkilau dan cantik.

Melalui L’Oréal Indonesia CMI Survey 2021, diketahui bahwa warna brown dan brunette merupakan pilihan warna favorit kaum wanita Indonesia. Warna natural ini merupakan warna natural yang cocok dengan kulit wanita Indonesia. Gaya rambut French Balayage menjadi pilihan menarik untukmu yang ingin mencoba gaya rambut baru.

Untuk itu L'Oréal Profesionnel Indonesia telah menghadirkan teknik mewarnai rambut French Balayage di seluruh salon se-Indonesia yang telah bekerja sama. Dengan dua produk inovatif terbaru,  yaitu Blond Studio 7 – Clay Powder dan Blond Studio 8 – Bonder Inside, akan menghasilkan warna rambut yang tampak halus, berkilau dan natural.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Warna Rambut yang Dicat Tidak Sesuai Ekspektasi, Ini Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
11 Selebritis Tampak Fresh dengan Rambut Blonde dari Ayu Ting Ting Hingga Billie Eilish