Sukses

Beauty

3 Cara Memilih Loose Powder Untuk Kulit Berminyak dan Rekomendasinya

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan riasan yang sempurna. Namun terkadang kulit berminyak bisa sangat mengganggu penampilan, dan membuat riasan menjadi mudah luntur. Bahkan jika tidak cocok dengan produk kosmetik tertentu, akan muncul komedo dan jerawat di kulit yang berminyak.

Untuk mengunci riasan pada kulit berminyak, Sahabat Fimela bisa menggunakan loose powder yang tepat. Loose powder adalah bedak tabur yang memiliki tekstur ringan. Produk makeup ini memiliki fungsi untuk mengunci riasan agar tahan lama dan mengontrol produksi minyak.

Loose powder memiliki beberapa warna yang cocok digunakan untuk kulit perempuan Indonesia. Loose powder juga tersedia dalam warna yang transparan. Agar tidak menyebabkan jerawat dan komedo di wajah, berikut cara memilih loose powder untuk kulit berminyak:

Cara Memilih Loose Powder

1. Pilih yang Memiliki Klaim Non Comedogenic

Cara pertama memilih loose powder yang pertama, yaitu memilih loose powder dengan klaim non comedogenic. Loose powder ini aman digunakan untuk kulit berminyak. Karena tidak menyumbat pori-pori wajah, sehingga terhindar dari komedo dan jerawat.

2. Pilih dengan Formula Bebas Minyak

Agar kulit wajah tidak terlalu berminyak, gunakanlah loose powder yang memiliki klaim bebas minyak atau oil free. Loose powder ini bisa membuat kulit wajah terlihat lebih natural dan tidak terlihat mengkilap. Tekstur dari loose powder lebih tahan lama saat digunakan.

3. Memiliki Hasil Akhir Matte

Jika memiliki kulit wajah yang berminyak, kamu harus memilih loose powder yang memiliki hasil akhir matte. Hasil akhir matte ini lebih tahan lama saat digunakan, dan memberikan kesan wajah lebih segar terbebas dari minyak. Hindari menggunakan loose powder yang memiliki hasil akhir dewy, karena bisa menyebabkan wajah lebih mengkilap, produksi minyak menjadi berlebih, dan kulit wajah terlihat lebih kusam.

Rekomendasi Loose Powder untuk Kulit Berminyak

1. Innisfree No Sebum Mineral Powder

Rekomendasi loose powder yang pertama, yaitu Innisfree No Sebum Mineral Powder yang berasal dari Korea. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan bubuknya berwarna putih. Bedak ini sangat ampuh digunakan untuk menahan minyak di wajah, dengan hasil akhirnya yang matte. Walaupun hasil akhirnya matte, tetapi tetap membuat kulit menjadi lembap, dan dijual dengan harga sekitar Rp 70ribuan.

2. Revlon Touch & Glow

Revlon Touch & Glow adalah loose powder yang bisa digunakan untuk kulit berminyak. Dengan formula bedak yang halus dan ringan, bedak ini mampu menghilangkan kilau minyak di wajah. Produk ini bisa memberikan efek glow di wajah, tetapi tidak menyebabkan wajah berminyak. Bedak yang tersedia dengan 3 varian warna, yaitu creamy beige, creamy ivory, dan soft beige, dijual dengan harga sekitar Rp 40ribuan.

3. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Bedak dari Make Over Silky Smooth Translucent Powder, adalah bedak tabur yang memiliki warna transparan atau translucent, sehingga aman digunakan untuk semua warna kulit. Produk ini dikombinasikan dengan kandungan pelembap di dalamnya, sehingga tetap menjaga kelembapan kulit, dan formulanya tidak membuat pori-pori tersumbat. Bedak yang bisa menghidrasi kulit wajah ini dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

Rekomendasi Loose Powder untuk Kulit Berminyak

4. Pixy UV Whitening Loose Powder

Pixy UV Whitening Loose Powder adalah loose powder untuk kulit berminyak. Selain membantu mengunci minyak berlebih pada kulit wajah, kandungan minyak jojoba yang terdapat bedak ini bisa membantu melembapkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 31ribuan.

5. Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder

Rekomendasi loose powder yang selanjutnya adalah Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder. Produk ini memiliki kandungan oil absorber, yang berfungsi untuk menghaluskan kulit, mengunci makeup dan mengontrol produksi minyak. Bedak ini bisa memberikan efek lebih cerah di wajah dan dijual dengan harga Rp 58ribuan.

6. YOU Crystal Loose Setting Powder

Produk YOU Crystal Loose Setting Powder adalah bedak yang cock untuk kulit berminyak. Bedak ini bisa mengunci makeup, dengan kandungan ekstrak licorice yang bisa mencerahkan wajah dan memberikan kelembapan ekstra. Bedak tabur ini memiliki hasil akhir matte dan harganya sekitar Rp 70ribuan.

7. Marcks Bedak Beauty Powder

Rekomendasi loose powder yag terakhir, yaitu Marcks Bedak Beauty Powder. Bedak tabur ini sudah sangat populer sejak zaman dulu. Produk ini bisa digunakan untuk kulit berminyak, kulit berjerawat, dan kulit yang sensitif. Karena memiliki klaim non comedogenic dan oil free. Harga produk ini juga sangat ekonomis, yaitu sekitar Rp 13ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading