Sukses

Beauty

7 Rutinitas Skincare Abel Cantika agar Kulit Tetap Sehat saat Menyusui

Fimela.com, Jakarta Saat sedang hamil, para calon ibu tentunya harus sangat berhati-hati dalam memilih skincare atau produk yang aman digunakan. Sebab ada perubahan hormon saat hamil sehingga dapat berpengaruh pada kondisi ibu hamil.

Begitu pula yang dirasakan beauty influencer, Abel Cantika saat hamil putri pertamanya. Sebelum menggunakan skincare, Abel Cantika mengungkapkan dirinya mencari tahu terlebih dahulu kandungan skincare apa yang harus dihindari ibu hamil.

“Oleh karena itu, aku menyarankan untuk konsultasi ke dokter kandungan mengenai kandungan apa yang harus dihindari atau kandungan apa yang aman untuk ibu hamil. Karena hormon ibu hamil berbeda-beda,” kata Abel Cantika dalam Bincang Shopee 9.9, Kamis (2/9/2021).

Untuk rutinitas skincare saat hamil, Abel Cantika mengaku lebih meminimalkan produk yang ia gunakan. “Biasanya aku keep it simple. Lalu, pastikan juga produk yang digunakan itu aman untuk ibu hamil,” lanjutnya.

Sementara  saat menyusui, Abel Cantika mengungkapkan dirinya sudah lebih santai dalam menggunakan produk skincare. Ia juga kembali melakukan layering produk, dengan catatan menghindari kandungan aktif yang berbahaya untuk ibu menyusui. Lantas apa saja rutinitas kecantikan Abel Cantika saat menyusui? Berikut selengkapnya.

1. Membersihkan wajah

Urutan perawatan kulit pertama yang tak boleh terlewatkan adalah mencuci wajah dengan cleanser. Abel Cantika yang memiliki tipe kulit normal to dry ungkap produk cleanser yang ia gunakan adalah SOMETHINC Low pH Gentle Jelly.

“Produk ini klaimnya cocok untuk semua jenis kulit dan menjadi salah satu produk cleanser rekomendasi aku. Karena tidak membuat kulit jadi terlalu berminyak atau kering, ini cukup gentle,” kata Abel.

2. Menggunakan toner

Setelah membersihkan wajah, tentu pH kulit menjadi tidak seimbang. Untuk kembali menyeimbangkan pH kulit wajah, Abel menggunakan toner SOMETHINC Supple Power Hyaluronic 9+ Onsen Essence Toner.

“Karena toner essence jadi dia jauh lebih melembapkan kulit aku yang tipenya normal to dry daripada toner biasanya,” ungkap Abel

3. Menutrisi kulit dengan serum

Salah satu kandungan serum andalan Abel Cantika untuk mencerahkan wajah adalah Niacinamide. Produk niacinamide yang biasanya digunakan adalah SOMETHINC Niacinamide Sabi Beet Serum.

“Produk serum ini bisa mencerahkan wajah semaksimalnya kulit kamu. Biasanya aku pakai serum ini di wajah dan leher. Somethinc sendiri memiliki 2 versi serum Niacinamide, yaitu 5% dan 10%. Bagi para pemula yang ingin mencoba kandungan skincare ini bisa dimulai dari 5%,” kata Abel.

4. Cegah penuaan di area mata dengan eye serum

Kulit di sekitar mata memiliki lapisan yang lebih tipis dan halus daripada bagian kulit wajah lainnya. Hal ini menyebabkan kulit di sekitar mata lebih sensitif, mudah kering, dan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Abel Cantika mengaku dirinya juga menggunakan eye cream. Salah satu produk eye cream lokal favorit Abel adalah LACOCO Intensive Eye Serum.

“Karena dia eye serum, teksturnya jauh lebih ringan daripada eye cream. Aku pakai tap-tap saja di bagian bawah mata dan atas kelopak mata. Tanda-tanda penuaan paling pertama biasanya ada di mata, karena itu eye treatment penting sekali,” ujar Abel.

5. Mengunci skincare dengan pelembap

Setelah menutrisi kulit menggunakan serum, Abel mengunci perawatan kulitnya dengan menggunakan pelembap dari Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.

“Pelembap ini fokus utamanya untuk memperbaiki skin barrier kita supaya wajah kita tidak mudah bermasalah seperti jerawat dan bruntusan,” kata Abel.

 

6. Bakuchiol Oil

Sebagai pemilik kulit yang cenderung kering, Abel mengaku dirinya kerap kali merasa kulitnya membutuhkan kelembapan ekstra. Untuk itu, ia merekomendasikan SOMETHINC Bakuchiol Skinpair Serum Oil sebagai pelembap tambahan.

“Untuk bumil dan busui setahu aku tidak direkomendasikan menggunakan retinol. Nah, Bakuchiol oil ini bisa menjadi alternatif pengganti retinol meskipun manfaatnya tak sehebat retinol, tetapi lebih aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui,” terang Abel. 

7. Menggunakan sunscreen

Meskipun di rumah saja, Abel Cantika juga selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. “Apalagi sinar blue light dari layar laptop dan ponsel bisa berpotensi terhadap tanda-tanda penuaan kulit,” tutur Abel. Untuk produk sunscreen, Abel Cantika menggunakan N’Pure Cica Beat The Sun.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading