Sukses

Beauty

3 Cara Menggunakan Essence untuk Hasil yang Optimal

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai macam produk perawatan kulit yang bisa digunakan, untuk mengatasi segala masalah kulit perempuan pada umumnya. Salah satu produk yang bisa digunakan adalah essence.

Sering kali essence disamakan dengan serum wajah. Tapi sebenarnya essence memiliki tekstur yang lebih cari daripada serum, dengan konsentrasi yang lebih tinggi dan berbasis air. Essence mudah meresap ke dalam lapisan kulit, tanpa meninggalkan tekstur lengket.

Essence memiliki fungsi untuk membantu melembapkan kulit, menjaga kekenyalan kulit, mencerahkan wajah, mengatasi iritasi pada kulit, meratakan warna kulit, dan menghidrasi kulit. Essence harus digunakan dengan cara yang tepat, agar hasilnya lebih maksimal di kulit. Berikut cara menggunakan essenceyang benar dan untuk hasil yang optimal:

Cara Menggunakan Essence

1. Bersihkan Wajah Dulu

Cara pertama menggunakan essence adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu bisa membersihkan wajah dengan teknik double cleansing atau dua langkah membersihkan wajah, yaitu langkah pertama membersihkan wajah dengan micellar water atau cleansing oil. Kemudian dilanjutkan dengan langkah kedua, dengan membilas wajah menggunakan facial wash.

2. Gunakan Toner

Setelah wajah dibersihkan, sebaiknya gunakan toner yang berfungsi untuk menghidrasi wajah, menyeimbangkan pH kulit, membersihkan sisa kotoran, dan mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa mengaplikasikan toner menggunakan kapas. Fungsinya, agar kandungan essence lebih maksimal diserap oleh kulit.

3. Aplikasikan Essence

Jika toner sudah diaplikasikan ke wajah, selanjutnya aplikasikan essence yang sesuai dengan masalah kulitmu. Cukup gunakan essence sebanyak 2 hingga 3 kali tetes saja, lalu aplikasikan di wajah menggunakan tangan. Tepuk-tepuk essence ke wajah hingga meresap, agar kandungan bahan aktif terserap secara optimal oleh kulit. Essence dapat diaplikasikan ke seluruh wajah, terutama pada kulit yang kemerahan.

Essence juga memiliki fungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi, sehingga aplikasikan essence secara lembut ke wajah. Essence bisa digunakan di pagi dan malam hari. Tetapi jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi hari.

Perawatan Wajah Setelah Essence

1. Aplikasikan Serum

Kalau essence sudah meresap ke kulit, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan yang sesuai jenis kulitmu. Serum memiliki konsentrasi yang tinggi juga. Kalau kulit wajahmu terlalu berminyak atau berjerawat, bisa memilih salah satu produk untuk digunakan, antara serum atau essence. Karena kalau diaplikasikan bersamaan, bisa membuat kulit terlalu lembap dan berminyak.

2. Gunakan Pelembap

Cara yang selanjutnya, yaitu kamu harus tetap mengaplikasikan pelembap, walaupun essence sudah membuat kulit wajahmu menjadi lembap. Pelembap yang bisa digunakan adalah yang bertekstur krim atau gel. Kamu bisa menggunakan pelembap di pagi dan malam hari.

Pelembap memiliki fungsi untuk mencerahkan wajah, mengontrol produksi minyak, mencegah penuaan dini, menyamarkan luka di kulit, membuat kandungan essence bekerja lebih optimal, dan menghidrasi kulit wajah.

3. Jangan Lupa Sunscreen

Agar kandungan essence lebih bekerja secara optimal, jangan lupa untuk menggunakan essence dipagi hari dan siang hari. Gunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 PA+++ jika berada di dalam ruangan, dan gunakan sunscreen minimal SPF 50 PA+++ jika sering keluar rumah. Jangan lupa untuk mengulang penggunaan sunscreen setiap 4 jam sekali.

Fungsi Essence untuk Kulit

Essence adalah produk skincare yang memiliki kandungan bahan alami dan disertai dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan. Produk essence akan lebih cocok jika digunakan untuk pemilik kulit sensitif, dan mudah iritasi.

Pada umumnya, essence berbasis air dan mudah meresap ke dalam lapisan kulit. Essence diperkaya dengan kandungan seperti gliserin, hyaluronic acid, vitamin C, vitamin E, vitamin A atau retinol, mineral, zinc dan selenium. Kemudian bahan alami yang terkandung dalam essence adalah ekstrak teh hijau, buah-buahan, dan lidah buaya.

Essence memiliki fungsi untuk mengurangi kemerahan pada wajah, menenangkan kulit yang terkena reaksi alergi, mempercepat proses penyembuhan jerawat, dan mengatasi masalah kulit kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading