Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Essence untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Fimela.com, Jakarta Salah satu produk skincare yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah adalah essence. Essence memiliki konsentrasi tinggi yang bisa membantu melembapkan kulit, serta mengunci kadar air di dalam kulit.

Essence adalah produk skincare yang bisa digunakan untuk merawat kulit kering, berjerawat, sensitif dan kombinasi. Essence berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, karena memiliki sifat sebagai antiaging dan antioksidan.

Beberapa produk essence memiliki kandungan bahan aktif yang diperkaya dengan brightening agents atau ligthening agents. Tetapi ada juga produk essence yang diperkaya dengan kandungan bahan-bahan alami. Agar tidak bingung memilih essence, berikut rekomendasi essence untuk mencerahkan kulit, dilansir dari berbagai sumber:

Perbedaan Essence dan Serum

Produk essence dan serum sering kali disamakan. Padahal kedua produk ini memiliki kandungan, tekstur dan fungsi yang berbeda, tetapi sama pentingnya untuk merawat kesehatan kulit wajah.

Dilihat dari teksturnya, tekstur essence lebih cair daripada serum. Karena konsentrasi di dalam serum lebih tinggi dari essence, sehingga tekstur serum lebih kental dari essence.

Kandungan dalam essence biasanya berfungsi sebagai pelembap wajah, seperti gliserin atau asam hialuronat. Sedangkan kandungan di dalam serum berfungsi sebagai antiaging, anti iritasi, antioksdian, antibakteri dan lain sebagainya.

Perbedaan yang selanjutnya adalah dari urutan pemakaiannya. Karena tekstur essence lebih cair dari serum, sehingga essence digunakan setelah menggunakan toner. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan serum setelah essence.

Kandungan Essence untuk Mencerahkan Kulit

Essence memiliki kandungan yang bisa membantu merawat kulit kusam, agar kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Di dalam essence terdapat kandungan yang terbuat dari bahan aktif maupun bahan alami.

Bahan aktif di dalam essence yang bisa membantu mencerahkan wajah yaitu niacinamide atau arbutin. Kandungan ini bisa membantu memudarkan flek hitam, meratakan warna kulit dan mengurangi kemerahan. Selain menggunakan kandungan untuk mencerahkan, kamu juga bisa memilih essence yang memiliki kandungan pelembap seperti ceramide.

Sedangkan kandungan bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, seperti kandungan greentea extract atau rice oil. Hindari menggunakan eesence yang mengandung alkohol, parfum dan paraben, karena bisa menyebabkan kulit iritasi dan jerawat.

Rekomendasi Essence untuk Mencerahkan Wajah

1. Somethinc CRIOUSLY 24K GOLD Essence

Rekomendasi eesence yang pertama adalah Somethinc CRIOUSLY 24K GOLD Essence. Produk ini memiliki kandungan niacinamide, yang bisa mencerahkan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini dan membuat kulit tetap lembap. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 225ribuan.

2. Innisfree Green Tea Moisture Essence

Produk essence yang selanjutnya adalah Innisfree Green Tea Moisture Essence. Produk yang diperkaya dengan kandungan greentea extract ini, bisa membuat kulit wajah tetap lembap, menyegarkan dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Harga produk ini sekitar Rp 200ribuan.

3. Lacoco Hydrating Divine Essence

Lacoco Hydrating Divine Essence adalah produk lokal yang bisa membantu mencerahkan kulit kusam. Karena produk ini memiliki kandungan kolagen, yang juga bisa menjaga kulit tetap elastis dan lembap. Essence ini dijual dengan harga sekitar Rp 250ribuan.

4. The Body Shop Drops of Youth Essence Lotion

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah The Body Shop Drops of Youth Essence Lotion. Produk ini diperkaya dengan bahan alami yang terbuat dari ekstrak tumbuhan seperti edelweiss, sea holly dan criste marine, yang bisa mencerahkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Harga dari produk ini adalah Rp 399ribuan.

5. Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Rekomendasi essence yang terakhir adalah Laneige White Dew Original Ampoule Essence, yang bisa mencerahkan wajah dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, karena memiliki kandungan Saururus chinensis dan vitamin C. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 700ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Camilan Berprotein Tinggi dan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Pemanis Buatan yang Berbahaya bagi Kesehatan jika Dikonsumsi secara Berlebihan