Sukses

Beauty

Viral Kisah MUA Ditipu Pengantin Pelit, Ngaku Prewedding agar Lebih Irit

Fimela.com, Jakarta Kisah Makeup Artist (MUA) ini viral di media sosial usai menceritakan pengalaman tak terduga saat merias pengantin. MUA ini merasa kecewa karena ditipu oleh pengantin pelit yang tak mau merogoh kocek lebih untuk MUA.

Dalam sebuah video viral yang diunggah melalui akun TikTok @makeoverwithdesma, awalnya MUA tersebut bertanya pada kliennya akan memakai jasa riasnya untuk acara apa. Kemudian kliennya menjawab untuk foto studio tapi memakai kebaya.

Kemudian, sang klien pun berusaha untuk menawar. Namun harganya sudah tak bisa ditawar lagi. Sang MUA pun menanyakan kembali riasan tersebut untuk acara apa, si klien pun menyebut untuk prewedding.

Namun, saat hari H, ternyata klien itu bukan melaksanakan prewedding, melainkan acara akad nikah. "Bilangnya prewed ternyata jadi manten. mengcape ," tulisnya pada caption.

Kecewa ditipu pengantin

Sontak, MUA tersebut pun terkejut dan meminta penjelasan kepada kliennya. Sebab harga makeup untuk foto prewedding dan akad nikah berbeda.

"Sorry dek, kemarin tuh dek nikah ya bukan prewed? Lain kali kalau ditanya bilang terus terang dek. Apalagi penyedia jasa kayak aku akad & prewed beda jauh banget harganya. Kamu kan pernah kerja di salon, pasti kan tahu creambath biasa dan masker keratin meskipun sama-sama di kepala harganya beda," begitu kata sang makeup artist pada pengantin yang berbohong.

"Iya maaf ya ka aku soalnya makeupnya cuma untuk foto aja bukan fokus untuk akadnya," balas kliennya itu.

"Ya tapi kan tetap akad dek, acara inti kan nikahannya, baru foto bersama," jawab MUA yang kecewa karena kliennya berbohong.

Tuai beragam komentar dari netizen

Hingga Selasa (7/9/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 883 ribu Views, mendapat 18 ribu Likes dan 1175 komentar. Video tersebut pun menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang membela sang MUA, ada pula yang membela klien.

“Lho, diminta prewed ya makeup budget prewed aja. Kok merasa dirugikan gimana? Kan di pesan prewed berarti lu bawa makeup yang sesuai budget kan, gitu aja," komentar salah satu netizen.

"Jadi dia itu pengen low budget dengan bilang make up prewed aja, pdhal mah d pake akad. cerdas! Wkwk," timpal netizen lainnya.

"Bingung banget di komen banyak yang bela si client, jelas-jelas namanya bohong itu salah, pdhl jujur aja kalau budget minim, cari yg harga sesuai/nabung," saut netizen lainnya.

"Setahu aku beda makeup prewed dan akad, ntar kalo dipakein makeup prewed yang hanya bisa tahan beberapa jam aja kan MUA nya juga disalahin," komentar netizen.

Pernyataan MUA

Usai menerima pro dan kontra dari netizen, MUA tersebut menjelaskan bahwa kekecewaanya bukan semata-mata karena materi. Melainkan ada tanggung jawab yang besar dan nama baik yang dipertaruhkan dari pulasan makeup karyanya tersebut.

MUA yang bernama Desmaniar itu menjelaskan makeup prewedding tidak diracik dengan formula tahan air mata. Sementara makeup wedding diracik dengan formula yang lebih kuat, tahan air mata, produk mumpuni, dan tanggung jawab yang besar.

“Karena pengantin pakai makeup biasa/prewed untuk akad, reputasi dan nama baik yang sudah MUA bangun dengan susah payah dipertaruhkan. Jadi tolong hargai saja,” demikian penjelasan sang MUA.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Anak SMA Jadi MUA Pengantin sambil Sekolah Online, Hasilnya Bikin Kagum
Artikel Selanjutnya
Peringkat Youtuber Beauty Dunia, Dari yang Paling Populer hingga Tidak Berdasarkan Survei