Sukses

Lifestyle

Viral Kisah Wanita Jogja Tinggalkan Pilot & PNS, Pilih Nikahi Pria Sederhana

Fimela.com, Jakarta Memilih pasangan untuk menikah memang menjadi persoalan yang amat berat. Selain soal hati, ada beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan.

Seperti yang dialami wanita viral asal Yogyakarta ini. Perempuan bernama lengkap Primastuti Dewi Pobo menceritakan bahwa sebelum menikah dengan suaminya, Naco yang merupakan orang Spanyol, Dewi pernah menolak beberapa pria dengan pekerjaan terjamin.

“Singkat cerita, saya ketemu suami saya di Lombok, teman-teman. Ada cerita di balik itu sebenarnya," tutur wanita yang kisahnya viral itu, dikutip dari channel YouTube Dewi Pobo.

Putus dengan PNS

Beberapa orang yang menilai, bila menikah dengan PNS maka hidupnya akan terjamin. Begitu pula pendapat yang diterima oleh perempuan yang akrab disapa Dewi kala berpacaran dengan seorang PNS.

Semasa masih gadis, Dewi pernah menjalin hubungan dengan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, tak berlangsung lama kisah cinta keduanya harus pupus.

Dewi mengatakan bahwa dia memiliki banyak pertimbangan. Terutama soal pekerjaan mantan pacarnya itu tak sesuai dengan keinginan hatinya.

"Banyak pertimbangan mengapa saya putus. Saya pernah bilang tidak mau punya suami PNS. Saya bukannya merendahkan pekerjaan itu karena orang tua saya juga abdi negara. Menghormati bukan berarti ikut menjadi bagiannya, kan?” kata dia.

Menurut Demi, hidup menjadi PNS memang akan menjamin hingga masa tua. Namun, hal tersebut lah yang menjadi bebannya.

"Satu sisi memang betul bahwa menjadi pegawai sipil hidupnya terjamin. Tapi berat di saya, saya berarti makan dari kerja yang dibayar oleh uang rakyat. Nah apakah saya sanggup menjalankan amanah itu?" ungkap ibu dari seorang anak perempuan tersebut.

"Jadi ada pertentangan gitu di hati saya. Itu yang saya pikirkan jauh-jauh hari. Sampai akhirnya saya putuskan untuk tak bisa. Ada beban moral di hati saya," lanjutnya.

Menolak dinikahi pilot

Perjalanan cinta berlanjut, Dewi pun kembali dekat dengan seorang pria. Ia merupakan pilot berdarah Spanyol dan sudah bertempat tinggal di Jakarta.

"Saya berkenalan dengan seorang sopir pesawat. Seorang pilot Indonesia ini ada berniat menjalin hubungan yang serius dengan saya ke jenjang pernikahan. Saya pun bertanya pada diri saya sendiri. Sanggup enggak menjadi istri seorang pilot?" ujar Dewi.

Hubungan kian serius. Tapi hati Dewi kembali bimbang. Memikirkan pernikahan, tentu butuh persiapan mental.

"Karena saya memutuskan menikah itu bukan agar hidup saya terpenuhi oleh suami. Tapi lebih kepada mempersiapkan diri saya, bisa enggak saya mendampingi suami saya," imbuhnya.

Keputusan bulat, kisah cintanya kembali pupus di tengah jalan. Dewi mengaku tak kuat bila harus berada di lingkup pertemanan sang pilot bersama kalangan para artis.

"Enggak tahu kenapa saya malah enggak siap. Lingkungan dia juga dari kalangan artis, saya agak kurang nyaman juga waktu itu. Akhirnya saya putuskan ke dia, kalau tidak bisa melanjutkan hubungan. Saya takut enggak kuat dan stres sendiri," pungkasnya.

Menikah dengan pria sederhana

Hingga suatu ketika, Dewi berkenalan dengan pria berkebangsaan Spanyol bernama Nacho. Berbeda dari mantan-mantan sebelumnya, Nacho tampil sederhana dan supel.

Saat berteman akrab dengan Nacho, Dewi mengaku tak berekspektasi apa-apa. Dirinya sudah nyaman memiliki teman bincang yang asyik seperti Nacho.

"Sama Nahco ini awalnya berteman dan enggak ada ekspektasi apa-apa Nacho orangnya asyik ya, teman-teman. Diajak ngobrol seru dan saya juga enggak pernah nanya pekerjaannya apa, gajinya berapa,” katanya.

Suatu waktu, saat Dewi menemani Nacho pindah hotel di Lombok dan mengisi form, Dewi melihat Nacho menulis bahwa pekerjaannya adalah ‘Bus Driver’.

“Lalu aku katakan ‘beruntung sekali jadi sopir bus, bisa liburan ke mana-mana’," kata Dewi.

Mendapat komentar tersebut, Nacho lantas menyebut bahwa sebetulnya itu bukan pekerjaannya yang sebenarnya. Sopir bus memang ia tulis untuk menutupi identitas aslinya.

"Dia bilang 'pekerjaan ku bukan sesuatu yang harus mereka (pihak hotel) tahu," kata Dewi mengulang kata-kata sang suami.

“Banyak hal yang kami satu frekuensi. Akhirnya dialah pelabuhan terakhir saya," tandasnya.

Tak meragukan rezeki

Terdapat pesan inspiratif dari Dewi. Meski suaminya tidak sekaya para mantan sebelumnya, tapi ia yakin ada rezeki dari Allah yang tak perlu diragukan.

"Kalau ada yang bilang saya menikah dengan bule itu karena materi, jujur ya Nacho itu adalah orang luar yang dekat saya yang paling tidak punya duit. Bukan berarti miskin. Tapi saya enggak pernah meragukan rezeki dari Allah, apapun kondisi dan keadaan dia. Karena saya lahir juga untuk berjuang, Insya Allah ada rezeki yang disiapkan Allah," kata Dewi.

Dewi sendiri tak menyebutkan pasti profesi sang suami. Namun ia menjelaskan suaminya bekerja pada seseorang, bukan perusahaan.

“Suami saya bekerja pada seseorang bukan pada perusahaan. Seseorang ini sebenarnya punya perusahaan di 5 negara dengan bidang berbeda-beda. Tetapi suami saya tidak bekerja pada perusahaan, melainkan pada yang punya perusahaan ini,” terangnya pada salah satu video.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading