Sukses

Beauty

7 Cara Melakukan Double Cleansing agar Pori-Pori Bersih Bebas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Setelah seharian beraktivitas, sebaiknya lakukan double cleansing secara rutin. Perawatan wajah ini dilakukan untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari pori-pori tersumbat. Sehingga tidak akan muncul jerawat di wajah, dan wajah tidak kusam atau berminyak.

Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan dua langkah. Langkah pertama menggunakan micellar water, cleansing balm atau cleansing oil. Kemudian lakukan langkah selanjutnya dengan bilas dengan facial wash.

Teknik double cleansing ini harus dilakukan dengan benar dan konsisten. Agar hasilnya menjadi optimal dan gunakan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. Berikut panduan double cleansing yang benar:

Cara Double Cleansing Sesuaikan dengan Jenis Kulit

1. Gunakan Cleansing Oil

Panduan double cleansing yang pertama, yaitu menggunakan cleansing oil yang cocok untuk membersihkan semua jenis kulit. Cleansing oil adalah produk skincare yang berbasis minyak. Produk ini bisa membantu membersihkan makeup waterproof.

2. Gunakan Cleansing Balm

Pemilik kulit kering dan sensitif bisa melalukan double cleansing pada tahapan pertam, dengan menggunakan cleansing balm. Cleansing balm ini sebenarnya hampir mirip dengan cleansing oil, karena berbahan dasar minyak dan bisa melelehkan makeup waterproof. Namun tekstur balm ini lebih padat seperti balsem, dan bisa membantu menjaga kelembapan kulit kering.

3. Gunakan Micellar Water

Produk micellar water adalah pembersih wajah, yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah pada tahapan pertama, cocok untuk kulit yang berminyak. Micellar water berbasis air dan micella, yang berbentuk cair dan bisa mengangkat minyak dari kulit wajah. Namun sayangnya micellar water kurang cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif, karena bisa menyebabkan iritasi.

 

Cara Double Cleansing Menggunakan Sabun Muka

4. Gunakan Facial Foam

Panduan yang selanjutnya yaitu double cleansing tahapan kedua, menggunakan sabun muka setelah membersihkan di tahapan pertama. Kalau kamu memiliki kulit wajah yang berminyak dan cenderung berjerawat, lebih baik gunakan sabun wajah dengan tekstur foam. Karena facial foam lembut dan berbusa, sehingga membantu mengangkat produksi minyak berlebih di wajah.

5. Gunakan Facial Wash

Pemilik kulit kering dan sensitif akan lebih cocok mencuci wajah, menggunakan facial wash yang teksturnya gel. Facial wash sangat ringan digunakan untuk melembapkan kulit kering, menghidrasi dan tidak membuat kulit terasa ketarik.

6. Bersihkan Area Mata dan Bibir

Saat melakukan double cleansing, jangan lupa untuk membersihkan area mata dan bibir. Untuk area mata, kamu bisa menggunakan remover yang khusus untuk mata dan bibir. Bentuknya seperti micellar water yang berbasis air, dan ada kandungan sedikit minyak.

7. Gunakan Toner

Setelah selesai melakukan pembersihan wajah, gunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran yang masih menempel di wajah, dan digunakan untuk menghidrasi kulit setelah dibersihkan. Lalu lanjutnya dengan skincare yang lainnya, seperti serum dan pelembap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading