Sukses

Beauty

Ini Alasan Pria Ogah Gunakan Sunscreen

Fimela.com, Jakarta Soal perlindungan kulit mungkin menjadi hal paling sulit yang dilakukan oleh pria. Sehingga mereka kerap mengabaikan peran sunscreen sebagai perlindungan kulit terhadap sinar matahari.

Dikutip dari Harpersbazaar.com, dokter kulit bersertifikat Corey L. Hartman menyebut 70 persen pria tidak menggunakan sunscreen untuk melinduni kulit mereka.

"Menurut laporan, hanya sekitar 14 persen pria yang menggunakan tabir surya di wajah mereka dan kulit lain yang terpapar sinar matahari saat keluar rumah," ungkap dr. Corey L. Hartman.

Para ahli kulit pun sepakat bahwa rutinitas perawatan kulit yang paling minimal sekalipun tetap membutuhkan SPF 30 setiap hari. Ini direkomendasikan untuk masalah kosmetik seperti mencegah bintik hitam, melasma, dan photoaging, tetapi yang lebih penting, untuk pencegahan kanker kulit.

 

Risiko penyakit kulit

Data menunjukkan bahwa pria merupakan populasi yang sangat berisiko karena faktor genetik dan gaya hidup.

"Diperkirakan melanoma akan mempengaruhi 1 dari 27 pria dan 1 dari 40 untuk wanita dalam hidup mereka," ungkap Dokter kulit bersertifikat Antony Nakhla.

Wanita secara kategoris lebih patuh dalam mengindahkan peringatan ahli mengenai tabir surya dibandingkan dengan pria, dan ini tercermin dalam tren konsumen. Psikiater bersertifikat W. Scott West juga menyebut bahwa ada peran gender yang membuat SPF sebagai produk feminin.

 

Representasi iklan

"Iklan adalah representasi dari norma gender yang mapan, dan ketika tabir surya digenderkan sebagai feminin, tidak hanya laki-laki yang cenderung tidak terpapar pesan tersebut, tetapi mereka juga cenderung tidak menganggapnya relevan bagi mereka," katanya.

Benjamin Smith dari Disco Skincare membuat produk perawatan kulit yang netral gender. Sehingga pria bisa lebih tertarik menggunakan skincare dan menyadari pentingnya merawat kulit.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading