Sukses

Beauty

Beauty Routine Bukan Cuma untuk Wajah Saja, Jangan Lupa Perawatan Area Leher Juga

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang tampak sehat dan cantik seiring bertambahnya usia mungkin jadi salah satu hal yang membahagiakan untuk para perempuan. Rutin menggunakan pelembap untuk menjaga hidrasi kulit, SPF untuk mencegah radiasi sinar matahari hingga serum anti-aging mungkin jadi beberapa produk yang sering digunakan. Tapi, sudahkah kamu memperhatikan perawatan area leher, Sahabat Fimela?

Tahukah kamu kalau kulit di area ini memiliki tekstur yang lebih tipis jika dibandingkan dengan area lain. Inilah yang membuat kulit di area leher lebih mudah kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia. Lalu, perawatan area leher apa saja sih yang bisa jadi bagian dari beauty routine kamu?

Nutrisi Area Kulit

Kulit yang terlihat kering dan kusam ternyata nggak hanya terjadi di area wajah saja, lho. Area leher ternyata juga rentan mengalami masalah tersebut, lho. Jadi, penting untuk mulai merawat kulit area leher dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan. Nggak perlu produk khusus, cukup gunakan moisturizer yang biasa digunakan untuk wajah juga bisa kok.

Aplikasikan pelembap wajah di area kulit sekitar leher hingga tulang belikat atau collarbone untuk menjaga kondisinya tetap lembut. Jika terlihat kusam, kamu bisa menjajal untuk mengaplikasikan pelembap yang mengandung vitamin C yang memiliki kandungan untuk mencerahkan kulit.

Lindungi dari Sinar Matahari

Coba diingat-ingat kembali, saat mengaplikasikan sunscreen untuk wajah, apakah kamu juga menggunakannya untuk area leher? Sebagian dari kamu mungkin melewatkan hal yang satu ini. Padahal, kulit di area leher juga rentan mengalami belang dan kusam akibat paparan sinar UV.

Jadi, pastikan gunakan selalu sunscreen di area leher hingga dada untuk mencegah paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan tanda penuaan. Aplikasikan secara merata dan jangan lupa selalu gunakan ulang produk setiap beberapa jam sekali jika kamu memiliki aktivitas tinggi di luar ruangan.

Cegah Penuaan Dini di Area Leher

Kalau diperhatikan, leher bisa lebih cepat menunjukkan tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan jika dibandingkan wajah. Jadi, penting untuk melakukan perawatan yang secara rutin dengan skincare yang mengandung formula anti-aging, misalnya saja serum.

Ada beberapa kandungan skincare yang direkomendasikan digunakan untuk area leher. Misalnya saja peptides yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kamu bisa mengaplikasikan serum dengan kandungan peptide di area leher hingga dagu demi mendapatkan hasil perawatan yang maksimal.

Ubah Kebiasaan Sehari-hari

Selain melakukan perawatan dengan skincare, penting juga untuk menerapkan kebiasaan yang baik demi menjaga kulit area leher tetap cantik. Misalnya hindari posisi menunduk terlalu sering karena bisa menyebabkan neckline atau munculnya garis halus di area leher. Jika sering bekerja di depan komputer, pastikan posisi layar sejajar dengan mata agar tidak membuat leher menunduk terlalu lama. Selain itu, tidur dengan posisi miring ternyata nggak disarankan karena dapat mempengaruhi posisi leher sehingga membuat kulit jadi mudah berkerut.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kulit di area leher demi penampilan yang tetap terjaga seiring bertambahnya usia.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya
Artikel Selanjutnya
4 Kandungan Skincare yang Paling Ampuh untuk Basmi Jerawat