Sukses

Beauty

Diary Fimela: Cerita Dua Sahabat Hadirkan Solusi Produk Rambut Rontok Hingga Punya Misi Sosial

Fimela.com, Jakarta Berawal dari obrolan dua orang sahabat yang sudah saling melengkapi selama 20 tahun, Sienny dan Michelle memiliki mimpi dan tujuan yang sama untuk memberikan solusi yang praktis dan berguna bagi masyarakat.

Dari situlah keduanya mulai mencari apa yang dibutuhkan masyarakat. Dan tidak hanya bertujuan untuk bisnis lalu mencari keuntungan, melainkan bisa membantu meringkan beban sesama. Setelah melakukan riset, ditemukanlah masalah yang sering terjadi pada pria dan perempuan yaitu rambut rontok, sulit diatur, hingga kusam.

Riset tersebut pun didukung oleh data perusahaan ilmu data Spate, penelusuran Google untuk rambut rontok yang meningkat 8 persen dalam 12 bulan terakhir atau selama pandemi ini.

Menurut para ahli, melakukan aktivitas atau mengkonsumsi hal yang membuat frustrasi dan stres luar biasa akan membuat rambut rontok. Fenomena ini dikenal sebagai telogen effluvium di dunia medis. Ini merupakan kondisi rambut rontok sementara yang disebabkan oleh demam, penyakit, dan stres parah. Sehingga mendorong lebih banyak rambut ke fase pelepasan untuk siklus hidup pertumbuhan rambut baru.

Melihat masih minimnya pilihan perawatan rambut lokal yang fokus menangani masalah kerontokan rambut dengan bahan yang aman dan efektif, Sienny dan Michelle memutuskan untuk memberikan solusi melalui brand perawatan rambut diberi nama, People with Us yang didirikan tahun 2021.

"Kami berdua memang suka merawat rambut, tapi kami merasa masih kurangnya produk rambut lokal tidak seperti skincare. Padahal, rambut adalah mahkota kita namun terkadang sedikit terlupakan. Maka rambut perlu dirawat seperti kulit," ujar Michelle Effy, Co-founder People with Us.

Tak hanya bisnis untuk keuntungan semata

Tujuan mereka berdua tidak hanya berbisnis untuk mendapatkan keuntungan. Melainkan bisnisnya bisa membantu sesama dan lingkungan hidup. Hal tersebut terlihat dari tanda plus di kemasan People with Us.

Michelle mengatakan tanda plus tersebut diartikan sebagai suatu hal yang positif. Yang diharapkan produk ini akan selalu memberikan yang terbaik dan berguna bagi konsumen dan orang lain.

"Plus itu semoga produk kita berdampak positif bagi konsumen, orang lain, hingga lingkungan," ungkapnya.

Sienny Subiantoro, co-founder People with Us mengatakan produknya juga berupaya untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dengan menyumbangkan 10% dari keuntungannya tiap bulan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Indonesia seperti Yayasan Kanker Anak Indonesia.

"Dari awal, kami ingin sekali membangun bisnis yang bisa memberikan dampak langsung bagi orang-orang sekitar, khususnya produk yang dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang mereka perjuangkan. Kami selalu mencari cara untuk memberikan pengalaman dan solusi terbaik melalui produk-produk kami saat ini dan kedepannya," ujar Sienny.

Dua produk unggulan efektif dalam 3 minggu

Setelah melakukan riset hingga trial and error, akhirnya People with Us meluncurkan dua varian produk pertamanya, yaitu Shine with Me (nourishing hair oil) dan Thick with Me (growth activator spray) yang bisa digunakan untuk semua kondisi rambut, baik pria maupun perempuan.

Sienny mengatakan dua varian pertama ini dihadirkan untuk memperkuat akar rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut baru, serta menjaga dan merawat rambut dan kulit kepala dalam waktu 3 minggu #3WeeksWonder.

"Sebelum menjual kepasaran, kami pasti mencoba kepada diri sendiri hingga ke orang terdekat. Namun, kami juga melakukan riset ke 40 orang dan hasilnya semuanya puas tidak ada keluhan," papar Sienny.

Untuk menciptakan produk yang berkualitas, dua varian produk People with Us diformulasikan menggunakan suplemen premium yang paling diperlukan oleh rambut dan kulit kepala. Serta didampingi oleh dermatologi yang ahli di bidang kecantikan terutama rambut.

Thick with Me (growth activator spray) dilengkapi kandungan kopyrrol aqua, ekstrak ginseng, dan biotin bermanfaat untuk memulihkan sel-sel folikel yang lemah dengan memasok nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk pertumbuhan dan meningkatkan volume rambut, serta menjaga kesehatan kulit kepala.

Shine with Me (nourishing hair oil) hadir untuk menutrisi dan menebalkan helai rambut, melindungi rambut dari panas, mengurangi kerusakan, ujung bercabang dan kusut karena dilengkapi formulasi dari Argan oil, Sweet almond oil, Lavender oil, dan Vitamin E.

“Bahan Kopyrrol aqua ini ditemukan secara terapeutik lebih ringan dan unggul daripada Minoxidil. Kopyrrol Aqua menunjukkan peningkatan nilai mRNA (13,50%) untuk gen SHH dibandingkan dengan Minoxidil (5%), yang berhubungan dengan pertumbuhan rambut tanpa efek samping. Bahan ini juga sudah teruji secara klinis dapat memulihkan sel-sel folikel yang lemah dengan memasok nutrisi yangdibutuhkan rambut untuk pertumbuhan dan meningkatkan volume rambut dalam tahap pertumbuhan," ungkap Michelle.

Michelle mengatakan baiknya gunakan kedua produk tersebut setelah keramas dan lakukan rutin agar dalam tiga minggu terlihat hasilnya.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading