Sukses

Beauty

Manfaat Daun Binahong untuk Wajah Bopeng hingga Menghaluskan Telapak Tangan

Fimela.com, Jakarta Daun binahong menjadi salah satu tanaman herbal yang dapat mengatasi macam penyakit, hal ini dikarenakan tanaman ini memiliki sumber zat besi, kalsium, vitamin C hingga vitamin A.

Banyak yang tidak tahu jika daun binahong sebenarnya bisa digunakan untuk pertawan wajahmu. Daun yang tumbuh subur di Indonesia, Korea Selatan, China, dan Madagaskar ini wujudnya mirip dengan daun sirih.

Salah satu manfaat daun binahong untuk wajah ialah mengatasi masalah jerawat hingga bekasnya yang berupa bintik-bintik hitam dan berlubang atau bopeng.

Untuk mengatasi jerawat hingga bopeng, sahabat Fimela bisa membuat daun binahong sebagai masker wajah. Melansir berbagai sumber, cara untuk mengaplikasikannya hanya perlu tumbuk 4 hingga 5 daun binahong sampai halus.

Lalu, oleskan daun binahong yang sudah ditumbuk tersebut pada area wajah selama sekitar 10 menit, kemudian bersihkan dengan air suhu normal.Lakukan hal ini secara rutin

Manfaat lainnya

Selain untuk jerawat dan bopeng, daun binahong juga bermanfaat untuk perawatan wajah seperti,

Mencerahkan wajah

1. Memutihkan wajah

Daun binahong dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Mengolahnya pun cukup simpel.Bisa rebus daun binahong dan air rebusan itu diminum setelah dingin.

2. Mengencangkan kulit

Selain direbus, daun binahong bisa dimakan secara langsung sebagai lalapan. Daun binahong bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan menghilangkan kerutan.

Caranya, ambil 10 helai daun binahong lalu dihaluskan. Setelah itu bisa campurkan madu dan jadikan sebagai masker wajah.

3. Menghilangkan komedo

Air rebusan daun binahong dapat menghilangkan komedo yang menganggu. Saat cuci muka, bisa memakai rebusan daun binahong dan lakukan secara rutin sehari tiga kali.

4. Membersihkan muka

Melakukan aktivitas di luar rumah bisa menyebabkan wajah kotor. Jika tak dibersihkan bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

Nah, bisa menggunakan rebusan daun binahong untuk membersihkannya. Lakukan secara rutin dan rasakan khasiatnya.

5. Menghaluskan kulit wajah

Daun binahong memiliki manfaat menghaluskan wajah. Perawatan ini minim risiko karena menggunakan bahan alami.

Anda hanya perlu menyiapkan 20 lembar daun binahong dan rebus dengan air 500 ml.

Setelah dingin, air rebusan tersebut digunakan untuk mencuci wajah. Lakukan secara rutin dua kali sehari, yakni pagi dan sore hari.

Menghaluskan tangan

Selain wajah, telapak tangan halus bisa menggunakan daun binahong.

Dilangsir dari laman manfaatdaunobat.blogspot.com, seperti halnya jeruk nipis, daun binahong bisa digunakan untuk membantu menghaluskan kulit pada telapak tangan karena kandungan antimikroba dan asam askorbatnya.

Dua elemen ini mampu mengangkat lapisan sel kulit mati di kulit telapak tangan yang kasar. cara menggunakan daun binahong untuk menghaluskan telapak tangan, pertama, cucilah beberapa lembar daun binahong hingga bersih pada air yang mengalir.

Kemudian, remas daun tersebut dengan kuat hingga mengeluarkan semacam lendir. Nah, gunakan lendir ini pada telapak tangan dengan cara diusapkan merata di seluruh area kulit.

Setelah itu, diamkan atau biarkan telapak tangan Anda mengering selama beberapa menit. Selanjutnya, tinggal di cuci bersih dan selesai.

Namun selain perawatan dari luar, sahabat Fimela juga harus mengimbagi dengan gaya hidup yang sehat seperti rutin olahraga dengan makanan sehat, istirahat teratur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading