Sukses

Beauty

5 Kesalahan Gaya Rambut yang Membuat Tampilan Menua Secara Drastis

Fimela.com, Jakarta Usaha dari luar dan dalam sudah maksimal untuk mencegah penuaan dini. Dari mengaplikasikan skincare anti-aging sampai mengongumsi antioksidan untuk menghindari efek penuaan.

Namun kamu merasa tetap terlihat menua, bisa jadi semakin drastis. Bisa jadi itu karena gaya rambut kita yang salah.

Melansir dari rd.com, berikut beberapa kesalahan gaya rambut yang membuat tampilan drastis menua;

1. Panjang yang salah

Panjang rambut menjadi faktor kesalahan terbesar yang dapat dengan mudah membuat wajah menua. Salah seorang penata rambut top di New York Nunzio Saviano memberikan tip perawatan rambut anti-penuaan.

Yaitu menambahkan volume dengan memotong lapisang panjang di sekitar wajah untuk menonjolkan gaya. Dan menghindari tampilan flat yang terlihat kurang rapi.

"Panjang yang salah dapat menurunkan penampilan secara keseluruhan," ujar Nunzio.

Warna rambut yang terlalu dramatis

Jangan memilih warna yang paling gelap atau paling terang, karena dapat menguras warna kulit kita, kata Nunzio. Sebaliknya, temukan jalan tengah yang baik. “Pilihlah warna yang lebih lembut,” sarannya, karena warna tersebut menambah dimensi dan memberikan tampilan rambut muda yang bercahaya. 

Jarang potong rambut

“Saya selalu merekomendasikan klien yang lebih tua untuk sering potong rambut, idealnya setiap dua bulan. Ini akan membuat helai rambut terlihat segar dan sehat serta memberikan gaya terbaru yang diperlukan," kata Giovanni Vaccaro, direktur artistik Glamsquad.  

Dia menyarankan menambahkan lapisan atau memilih gaya yang lebih pendek untuk membantu memanjangkan area leher sebagai tip perawatan rambut anti-penuaan.

Gaya rambut sama selama bertahun-tahun

“Mempertahankan gaya rambut selama bertahun-tahun bisa jadi membuat kita berpikir terlihat baik. Tapi itu awal kesalahan terbesar,” kata Ken Paves, penata rambut Victoria Beckham.

Paves menyarankan untuk merelakan versi lama dari diri kita sendiri dan memilih tatanan rambut baru yang sesuai dengan usia, “Jangan terlalu kuno, jangan terlalu trendi. Saat ini adalah pilihan yang jauh lebih baik, ”dia merekomendasikan untuk orang yang mencari tips perawatan rambut anti-penuaan.

Dehidrasi Rambut

Naomi Watts dan Claire Foye Jillian Halouska menyarankan untuk minum banyak air sebagai permulaan, lalu gunakan sampo dan kondisioner yang sangat lembab dan masker rambut mingguan. Saat menata rambut, semprotkan pelindung panas terlebih dahulu untuk mencegah kerusakan. Jika rambut kurang hidrasi dan menjadi kering, masker rambut akan membantu menghidupkannya kembali.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading