Sukses

Beauty

7 Inspirasi Gaya Rambut Perempuan ala Idol K-Pop Populer 2021

Fimela.com, Jakarta Tren gaya rambut sama dengan tren fashion dan makeup yang terus berubah seiring berjalannya waktu. Terutama bagi para wanita, menata rambut adalah salah satu hal yang tak boleh dilewatkan sepanjang waktu. 

Gaya rambut pada tahun 2021 ini juga banyak berubah, terutama karena adanya influence dari para idol K-Pop yang membuat semua orang, terutama perempuan, jadi berbondong-bondong mengikuti gaya rambut mereka. 

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, hal itu adalah kiasan klasik yang sering kita dengar, tetapi nyata adanya. Bahkan, gaya rambut yang dipilih seorang wanita secara tak langsung dapat menggambarkan karakter dan statement diri mereka. 

Gaya rambut dari Idol K-Pop memang selalu dapat menarik perhatian banyak orang, sekaligus menginspirasi penampilan mereka. Selain dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh dan awet muda, gaya rambut para Idol K-Pop ini juga cenderung praktis.

Penasaran apa saja gaya rambut ala Idol K-Pop yang populer pada tahun 2021? Berikut Fimela.com berikan rekomendasinya dilansir dari berbagai sumber.

Tousled bed hair

Gaya rambut ini sebetulnya agak menghilangkan esensi rambut rapi, karena sesuai namanya yakni ‘bed hair’ yang cenderung seperti tampilan orang yang baru bangun tidur. Namun gaya rambut ini bebas repot, dan cocok untuk gadis yang malas untuk menata rambut, tetapi bisa terlihat tetap chic. 

Untuk mendapatkan tampilan ini, gunakan catokan rambut dan gerakkan ke bawah batang rambut untuk membuat lekukan pada rambutmu di daerah pangkal rambut.

Blunt bob

Potongan rambut kali ini merupakan potongan rambut yang segar sekaligus sangat simple. Blunt bob atau bob tumpul adalah gaya rambut yang sangat sederhana dan tak sulit untuk ditata. Selain itu, gaya rambut ini juga akan menonjolkan bagian rahangmu dan itu akan menampilkan kesan elegan.

Wavy short hair

Bagi kamu yang punya rambut ikal atau bergelombang, gaya rambut kali ini bisa kamu coba, loh! Namun, jangan khawatir bagi kamu yang punya rambut lurus, karena hanya dengan memotong rambutmu sejajar dengan dagu dan mencatok agar rambutmu jadi ikal, maka kamu bisa mendapatkan tampilan wavy short hair ini. 

Biasanya, orang dengan gaya rambut ini menata rambutnya menjadi belah tengah tanpa poni agar wajah terkesan terlihat lebih ramping.

Textured lob

Jika kamu mencari gaya rambut yang bisa switch-up secara kasual namun elegan, gaya rambut ini sangat cocok untukmu. Potong rambutmu sebahu dan tipiskan di bagian bawah, sehingga pada bagian atas bisa dibiarkan bergelombang  dan memberikan kesan volume pada rambutmu. 

Selain itu, potongan ini juga sangat cocok bagi kamu yang masih belum siap untuk memotong rambut dengan sangat pendek.

Curtain bangs

Ini tahun 2021 dan jika kamu belum pernah mencoba tampilan curtain bangs pada bagian ponimu, maka kamu bisa dibilang ketinggalan zaman. Gaya poni tirai ini bisa menyelamatkanmu yang memiliki rambut tipis, karena dengan memiliki poni seperti ini akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume dan tebal. 

Gaya ini akan menciptakan dimensi lembut pada rambutmu. Selain itu, gaya rambut dengan poni tirai ini akan dipotong dalam gerakan menurun yang membuat wajahmu bisa terlihat lebih kecil.

Wavy perm

Bagi kamu yang memiliki rambut lebih panjang, wavy perm adalah salah satu gaya rambut paling ideal dan paling cocok untuk dicoba. Belahan samping pada rambut cocok untuk wajah yang lebih lonjong.

Lalu, gaya rambut bergelombang untuk rambut panjang ini juga akan memberikan tampilan yang terlihat lebih tebal dari biasanya, terutama pada bagian atas rambut.

Half-up messy bun

Wanita Korea kerap kali menata rambutnya membentuk bun yang tak hanya menyempurnakan penampilan tetapi model rambut pendek wanita Korea yang satu ini juga dapat memudahkanmu dalam beraktivitas.

Selain itu, gaya rambut kali ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut panjang ataupun pendek, dan ini merupakan gaya rambut sederhana yang bisa membuat tampilan kasualmu menjadi lebih elegan dengan telinga dan rahang yang terlihat.

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Fans Dapat DM dari Rose BLACKPINK, Berujung Diblokir
Artikel Selanjutnya
Alasan Teuku Wisnu Putuskan Mundur dari Dunia Entertainment