Sukses

Beauty

9 Langkah Pijat Wajah agar Kulit Terlihat Kencang dan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit manusia pasti melemah. Hal itu membuat elastisitas kulit berkurang sehingga muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput atau garis-garis halus.

Namun, kabar baiknya ada langkah efektif untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda, yakni dengan pijat wajah. Dilansir Healthline, menurut studi tahun 2017 pijat wajah efektif melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kendur, dan tekstur.

Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mencoba teknik pijat wajah agar kulit tetap terasa kencang dan awet muda. Lebih lanjut berikut ini langkah-langkah pijat wajah agar wajah terlihat awet muda, seperti yang dilansir mindbodygreen.

 

1. Dahi

Pastikan tanganmu bersih sebelum memulai pijat wajah. Tempatkan semua 10 ujung jari di atas alis kamu. Dengan lembut dan perlahan tarik ke atas dahi dan ke kulit kepala. Ulangi gerakan ini 5 kali.

 

2. Alis

Jepit alis dengan lembut menggunakan ibu jari dan jari telunjuk di tepi bagian dalam. Jepit empat kali saat kamu menggerakkan jari di sepanjang alis ke tepi luar.

Ulangi gerakan ini lima kali. (Ini juga cara yang bagus untuk mencegah sakit kepala jika kamu ketika merasa sakit kepala datang.)

3. Mata

Dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah, letakkan ujung jari kamu di pelipis. Pijat lembut selama beberapa detik sebelum mengarahkan jari-jari kamu di bawah area mata.

Dari area mata ke arah pangkal hidung kamu, lalu ke atas dan di atas alis kamu, mengakhiri jalur oval kembali ke pelipis kamu. Jangan pernah kehilangan kontak. Ulangi gerakan ini lima kali.

4. Sisi wajah

Setelah selesai, luncurkan ujung jari dengan lembut dari pelipis ke sisi wajah ke arah leher. Ini akan membantu memindahkan cairan stagnan dan membantu drainase limfatik.

5. Garis rahang

Dengan ujung jari tepat di bawah telinga, pijat lembut sepanjang rahang dengan gerakan melingkar dengan telunjuk dan jari manis, ke arah dagu. Ulangi gerakan ini sebanyak yang kamu suka sampai rahang kamu mulai rileks.

6. Tulang pipi

Selanjutnya, buat "tanda perdamaian" atau dua jari dengan jari telunjuk dan jari tengah kiri kamu. Letakkan jari telunjuk Anda tepat di atas bibir atas/busur cupid dan jari tengah kamu tepat di bawah bibir bawah kamu.

Tarik perlahan jari kamu ke arah telinga secara bersamaan. Bergantian dengan tangan kanan kamu dan ulangi lima kali.

7. Leher dan dada

Sekarang letakkan tangan kamu dengan telapak tangan ke bawah pada decolletage dan dada kamu. Dimulai dengan tangan kiri kamu, luncurkan tangan dengan lembut ke atas dada dan leher kamu, ke arah dagu. Bergantian dengan tangan kanan kamu dan ulangi lima kali.

8. Kulit kepala

Untuk pijat kulit kepala, perhatikan bagian belakang kulit kepala kamu di dasar tengkorak dan bagian depan kulit kepala kamu di mana garis rambut kamu dimulai. Kamu akan mulai merasakan ketegangan di kulit kepala kamu mengendur.

9. Relax

Untuk mengakhiri, letakkan tanganmu di atas wajah dengan lembut dan tarik napas dalam-dalam beberapa kali untuk menenangkan. Dengan setiap hembusan napas, rasakan tubuh kamu melepaskan apa pun yang kamu pegang yang tidak bermanfaat bagi kamu.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari 7 Makanan Ini Setelah Memasuki Usia 30 Tahun untuk Menunda Tanda-Tanda Penuaan dan Tetap Awet Muda
Artikel Selanjutnya
7 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Awet Muda