Sukses

Beauty

Beauty Review: Sunscreen 3-in-1 Skin Junkie Sunny Hunny 

Fimela.com, Jakarta Selain jerawat, keluhan kulit kusam menjadi masalah yang paling banyak dialami saat pandemi. Salah satu penyebabnya adalah lalai memberikan perlindungan pada kulit dari sinar matahari karena merasa lebih banyak berada di dalam rumah.

Padahal meski berada di area indoor, sinar matahari tetap mampu menembusnya dan memaparkan pada kulit wajah kita. Sebab itu, penggunaan sunscreen menjadi mutlak diperlukan dan tidak boleh terlewatkan dalam rutinitas kecantikan.

Beruntung, kini kita bisa menemui sunscreen lokal yang memiliki beberapa fungsi atau dikenal sebagai produk hybrid. Tak hanya memberi proteksi dari sinar matahari, tapi juga mencerahkan dan bisa berfungsi sebagai primer makeup.

Seperti sunscreen yang ditawarkan jenama lokal Skin Junkie, Sunny Hunny Brighening Hyaluronic Acid Gel. Inovasi sunscreen terbaru dari Skin Junkie yang bisa memangkas beberapa tahapan dalam perawatan kecantikan.

Fimela berkesempatan mencobanya selama satu minggu, dan berikut review selama memakai Sunny Hunny Brighening Hyaluronic Acid Gel;

Klaim dan Kandungan

Sama seperti namanya, sunscreen 3-in-1, memberi tiga manfaat sekaligus untuk kulit wajah. Kandungan Niacinamide-nya memproteksi kulit dari paparan UVA dan UVB dengan SPF 50+ PA+++. Ingredient lain yang tak kalah penting adalah Hyaluronic Acid yang melawan polutan serta radikal bebas sehingga membuat kulit lebih cerah serta mencegah dehidrasi.

Dilengkapi lagi dengan kandungan Ceramide yang memberi hidrasi maksimal pada wajah untuk memperlambat timbulnya tanda penuaan. Serta disempurnakan dengan Jeju Mineral Water dan Eucalyptus Extract yang menenangkan, menyegarkan, serta menimbulkan sensasi dingin pada kulit.

Begitu juga formula Sunny Hunny yang dirancang super-ringan dengan water-based, yang nyaman dipakai tanpa membuat kulit terasa lengkel dan meninggalkan white-cast. Maka itu, selain sebagai sunscreen, Sunny Hunny juga berfungsi melembapkan dan mencerahkan kulit.

Review Pemakaian

Saat mencoba Sunny Hunny untuk pertama kali, kulit dalam kondisi cenderung kering pasca-melahirkan (sebelumnya normal). Namun, Sunny Hunny sendiri diklaim cocok untuk semua jenis kulit, jadi tidak ada kekhawatiran saat memakainya.

Saat dipakai tunggal, maksudnya hanya memakai sunscreen saja, kulit terasa lembap seharian, seperti memakai serum dan moisturizer. Begitu juga saat diaplikasikan, sangat mudah diratakan dan tidak meninggalkan jejak putih, seperti yang jadi ketakutan banyak orang saat memakai sunscreen.

Saat dipakai dengan rangkaian skincare lainnya (sunscreen paling akhir), juga meresap dan langsung meleleh sempurna menyatu dengan lapisan produk yang diaplikasikan sebelumnya. Karena diklaim berfungsi sebagai makeup base, saat mencoba menambahkan concealer, foundation, dan loose powder tipis-tipis, hasilnya terlihat semakin baik. 

Untuk hasil pemakaian selama satu minggu, yang terlihat adalah membantu kulit wajah mendapatkan kembali kelembapan ektra yang sangat dirasakan saat merabanya (terasa lebih lembut). Begitu juga dengan kecerahan yang perlahan naik tingkatnya.

Kemasan dengan ujung tube menyempit serta tutup botol berulir membuat gel water based keluar secukupnya. Jangan lupa untuk menuangkannya di dua ruas jari untuk pemakaian di wajah, leher, dan belakang telinga. 

Sunny Hunny dapat dipastikan akan menjadi sunscreen favorit, apalagi bagi yang mendamba kepraktisan karena tidak punya banyak waktu melakukan rangkaian perawatan. Kita lihat hasilnya saat habis satu tube, ya. Semoga cocok di kamu, juga!

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading