Sukses

Beauty

Makin Berumur, 3 Rekomendasi Cara Memadukan Skincare yang Tepat untuk Tampil Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambahnya usia tentu akan muncul berbagai masalah penuaan di kulit. Mengingat penuaan sendiri tidak bisa dihindari namun bisa dicegah dengan menggunakan dan memadukan skincare yang tepat agar bisa tampil awet muda.

Teknik layering skincare kerap dilakukan untuk mendapatkan beragam manfaat dari produk yang berbeda. Terutama bagi kamu yang ingin terlihat awet muda, tentu kerap memadukan beberapa serum dalam satu rutinitas skincare. Namun perlu diingat bahwa tidak semua kandungan skincare digunakan secara bersamaan.

Kandungan skincare apa yang tidak bisa digunakan secara bersamaan? Seperti Retinol, AHA/BHA, Vitamin C, niacinamide, dan masih banyak lagi yang apabila digabungkan berpotensi menimbulkan masalah iritasi kulit.

Melihat fenomena ini, ElsheSkin ingin mengedukasi serta memberikan beberapa resep rahasia dalam mencampurkan produk berbahan aktif yang aman bagi kulit dan dapat memberikan hasil yang lebih efektif, yang disebut dengan skincare smoothies.

 

Resep skincare smoothies

“Resep skincare smoothies yang diciptakan ElsheSkin terinspirasi minum smoothies yang kita ketahui. Umumnya smoothies berisi campuran berbagai buah, susu, yogurt, serta pelengkap lainnya yang tinggi vitamin dan menyehatkan," ungkap Cyntha Oktavia, selaku Founder dan CEO ElsheSkin.

Oleh karena itu, skincare smoothies ElsheSkin dibuat dengan cara mengombinasikan beberapa produk yang diracik sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kita. Dengan adanya resep ini, diharapkan dapat membantu para wanita yang sibuk dan memiliki keterbatasan waktu, atau yang sensitif terhadap active ingredients bisa tetap merawat kulit lebih secara lebih cepat namun tetap mendapatkan hasil yang optimal.

Berikut perpaduan bahan aktif dalam skincare smoothies yang direkomendasikan ElsheSkin.

1. Glowing Smoothies

Cocok diterapkan pada orang yang mempunyai masalah darkspot dan bekas jerawat. Campuran moisturizer dengan serum dari ElsheSkin dapat membuat kulit tampak halus, lembap, tampil glowing, dan bahan aktifnya dapat memudarkan bekas jerawat dengan menggunakan Radiant Skin Serum dan Radiant Supple Serum, tergantung dari jenis kulit.

Radiant Skin Serum sendiri memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dari iritasi karena mengandung Niacinamide. Kandungan Arbutin di dalamnya yang dapat menekan produksi melanin untuk mencegah terbentuknya dark spot. Sedangkan Radiant Supple Serum merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat. Di dalamnya mengandung White Mulberry yang berfungsi untuk mencegah hiperpigmentasi pada kulit.

Untuk kulit normal berminyak disarankan menggunakan tiga tetes Radiant Skin Serum dan dua pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Sementara bagi pemilik kulit kering disarankan menggunakan empat tetes Radiant Supple Serum dan tiga pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

 

2. Rejuvenating Smoothies

Perlu disadari bahwa pada usia 20 tahunan, kulit cenderung mengalami penurunan produksi kolagen yang dapat membuat timbulnya garis-garis halus sebagai tanda penuaan dini. Sehingga dibutuhkan tindakan mencegah penuaan dini untuk membuat kulit menjadi lebih kencang, elastis, dan kenyal dengan menggunakan kombinasi produk Active Rejuvenating Night Serum dan moisturizer.

Active Rejuvenating Night Serum sendiri mengandung Encapsuled Retinol yang dapat menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, serta meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi tanda penuaan. Dilengkapi juga dengan Multi Peptide Complex yang dapat memberikan efek kulit kencang sehingga dapat menyamarkan garis-garis halus. Sedangkan moisturizer dari ElsheSkin memiliki 2 jenis moisturizer yaitu Hydra Boost Oil Free Moisturizer yang dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 92 cocok digunakan oleh pemilik kulit normal dan berminyak, serta Deep Hydrating Calming Moisturizer yang dapat menjaga kelembapan.

Untuk memadukannya, gunakan dua tetes Active Rejuvenating Night Serum dan tiga pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer bagi kamu pemilik kulit normal berminyak. Sementara bagi kulit kering, gunakan tiga tetes Active Rejuvenating Night Serum dan tiga pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

 

3. Brightening Smoothies

Terdiri dari Radiant Supple Serum dan Moisturizer. Kombinasi dua produk ini dapat meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam, dan memberikan tampilan kulit bercahaya. Berikut ini resep mendapatkan brightening smoothies berdasarkan jenis kulit,

  • Kulit normal-berminyak: Gunakan 3 tetes Radiant Supple Serum dan 2 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer.
  • Kulit kering: Gunakan 4 tetes Radiant Supple Serum dan 3 pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading