Sukses

Beauty

Tips Kecantikan Wujugkan Bibir Merah Merona dan Lembap Alami dengan Madu

Fimela.com, Jakarta Bibir yang merona dan lembap tentu menjadi daya tarik dan nilai ekstra untuk penampilanmu. Namun, bibir dengan tampilan yang sehat tidak dapat diperoleh begitu saja. Perlu perawatan yang ekstra, terutama untuk mencegah bibir hitam dan kering. 

Masalah bibir menggelap  dan kering kerap muncul diakibatkan oleh faktor lingkungan maupun gaya hidup. Cuaca yang tak menentu serta asap polusi dan rokok, dapat merubah warna dan kondisi bibirmu. Maka dari itu, penting bagi kita untuk merawat permukaan kulit bibir.

Selain penggunaan lipbalm, Sahabat Fimela juga dapat menggunakan bahan alami untuk merawat bibir. Seperti madu yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, baik tubuh dan penampilan. Ketahui manfaat madu untuk bibir yang sehat serta cara mengaplikasikannya.

Manfaat madu

Madu, dikutip dari healthline.com, memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi dan juga zat untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Madu telah dikenal dengan kehebatannya untuk mengatasi berbagai masalah, mulai dari kesehatan hingga kecantikan.

Pada penggunaannya, madu dapat membantumu untuk melindungi area bibir dari masalah kering, pecah-pecah dan infeksi. Tidak hanya itu, madu juga memiliki sifat eksfoliasi yang lembut, sehingga dapat membersihkan area bibir dari sel kulit mati.

Madu pun menjadi cocok untukmu yang mengalami masalah bibir kering dan hitam. Dengan menggunakan madu setiap malam, bibir akan kembali pada warna aslinya dan tampak lebih sehat.

Tutorial perawatan bibir dengan madu

Untuk merawat area bibir dengan madu, caranya mudah.

1. Pastikan untuk menggunakan madu organik, tanpa bahan pengawet dan bahan kimia yang berbahaya. Dengan madu, Sahabat Fimela dapat memeroleh bibir yang lebih cerah dan lembut. 

2. Aplikasikan madu tiap malam setiap harinya.

3. Sebelum menggunakan madu, Sahabat Fimela dapat melakukan eksfoliasi dengan scrub bibir yang halus, agar manfaat madu dapat bekerja dengan baik.

4. Diamkan semalaman agar menyerap secara maksimal.

Sahabat Fimela dapat mengulang aplikasi dan perawatan madu setiap malam. Lihat hasilnya dalam beberapa minggu setelah penggunaan. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading