Sukses

Beauty

Mudah Banget, Ini Dia 5 Cara Mencegah Bibir Menghitam

Fimela.com, Jakarta Setiap orang mungkin mempunyai permasalahan yang sama seperti bibir hitam. Perubahan warna pada bibir dikarenakan banyak hal. Penyebabnya bisa karena iritasi, paparan sinar matahari, merokok, dan lain-lain.

Pasti semua orang setuju, memiliki bibir yang sehat dan merona adalah idaman. Jika kamu memiliki masalah dengan bibir yang menghitam, tak perlu panik. Simak info dibawah ini untuk penjelasannya.

 

1. Pakai lip balm

Cara pertama sebelum memakai lip product yang lain kamu diharuskan memakai lip balm terlebih dahulu. Lip balm akan membuat bibirmu menjadi lembap dan membantui bibir tidak terkena lip product secara langsung seperti lip cream, lipstik, dan liptint. Pemakaian lip balm sangat penting karena dapat mencegah bibirmu menjadi hitam. Namun, jangan memakai lip balm sesaat sebelum memakai lip cream karena nanti lip balmnya akan cepat hilang. Pakailah lip balm pada pagi (habis mandi dan saat skincare pagi) serta malam (sebelum tidur dan saat skincare malam).

2. Perhatikan kualitas lipstikmu

Menggunakan lipstik yang tidak berkualitas akan menyebabkan bibirmu semakin menghitam. Jadi, perhatikan kandungan lipstik dan kualitas produknya. Jangan sampai hanya karena memburu harga murah malah mengorbankan bibirmu.

3.Scrub bibir

Selanjutnya, lakukan scrub bibir 2 kali dalam seminggu. Hal tersebut penting dilakukan agar sel-sel kulit mati di bibirmu hilang. Pakailah produk scrub bibir yang cocok dengan kebutuhanmu.

4. Jangan sering menjilat dan menggigit bibir

Demi mencegah bibirmu menjadi hitam jangan sering menjilat atau menggigit bibir sampai luka. Jika bibirmu terdapat sel kulit mati, lebih baik di scrub. Hindari untuk menjilat dan menggigit bibir karena bibirmu akan menjadi rusak dan kusam. Misalnya bibir kamu kering, kamu bisa memakai lip balm.

5. Pakai lip product dengan kualitas aman dan terjamin

Pemakaian lip product dengan kualitas aman dan terjamin tidak akan membuat bibirmu menjadi lebih hitam. Selain itu, lip product yang berkualitas dan terjamin ini tidak merusak dan membuat bibirmu menjadi kering. Pintarlah memilih lip product untuk kesehatan bibirmu sendiri.

Nah, itu dia beberapa cara untuk mencegah bibir menghitam. Kira-kira sahabat fimela punya cara lain ga nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading