Sukses

Beauty

Diary Fimela: Cerita Brand Kecantikan Lokal Menggunakan Kandungan Tranexamic yang Populer di Dunia

Fimela.com, Jakarta Brand kecantikan lokal disambut dengan baik oleh para masyarakat Indonesia, terutama perempuan. Mereka memercayakan perawatan wajahnya dengan menggunakan produk-produk lokal yang berkualitas. 

Maka tak heran kini banyak brand kecantikan lokal yang terus bermunculan dengan berbagai inovasi untuk menjaga kesehatan kulit masyarakat Indonesia. 

Brand Austerra yang baru saja “lahir” pada Maret 2021 menjadi salah satu brand kosmetik dan skincare yang diklaim memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit penggunaanya.

CEO Austerra Skin Care Vanessa Susanti, mengatakan brandnya ini dibuat karena ingin melahirkan produk standart klinik kecantikan dengan kandungan yang bisa diterapakan untuk perawatan harian sehingga bisa menjangkau setiap orang yang ingin memiliki kulit yang sehat. 

“Kami ingin menjadi brand kosmetik skincare dengan produk yang berkualitas , nyaman dipakai ,memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit masyarakat indonesia,” ujar Susanti kepada Fimela.com. Vanessa sendiri menceritakan dirinya memang sudah lama berkecimpung di dunia kosmetik.

Produk Austerra skin glow merupakan pengembangan produk skincare standar klinik atau yang biasa digunakan oleh klinik kecantikan dengan basic produk yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh pabrik PT. Sinergi Integra Prima.

Kemudian oleh Austerra diadaptasi bekerjasama antara pabrikan dengan pihak Austerra Australia sehingga melahirkan produk Austerra Skin Glow dengan basic inggredients yang sama dengan produk yang sudah dipasarkan ke klinik kecantikan.

“Jadi produk sudah terbukti aman dan efikasi tepat,” paparnya.

Berbagai produk unggulan

Kulit kering, kusam, dan kurang bercahaya menjadi masalah yang paling umum terjadi pada wajah seseorang. Inilah yang menjadi alasan Austerra menghadirkan rangkaian Austerra Skin Glow Series untuk menjawab kebutuhan kulit setiap orang.

Produk tersebut dilengkapi dengan kandungan yang sudah terpercaya merawat kulit wajah seperti Niacinamide, aloe vera, licorice extract, jania rubens extract.

Dan yang membedakan dengan berbagai produk di pasaran adalah produk  memiliki bahan dasar tranexamic acid, zat baru yang sudah populer di dunia tetapi termasuk baru di Indonesia untuk tindakan-tindakan di klinik kecantikan. 

"Tranexamic acid merupakan zat terbaru yang digunakan di bidang perawatan kecantikan untuk mengatasi hiperpigmentasi, bekas jerawat serta melasma," ujar Vanessa. 

Selain itu tranexamic acid juga dikenal sebagai salah satu bentuk asam amino yang bisa memberikan efek antiplasmin. Antiplasmin sendiri berfungsi menekan produksi plasmin atau enzim penyebab peradangan di tubuh, termasuk kulit. 

“Salah satu kelebihan Austerra Skin Glow Series ini karena kami punya formulasi dasar yang cocok untuk semua jenis kulit, terlebih kulit Asia khususnya Indonesia. Bukan hanya itu rangkaian produk ini juga genderless, atau bisa digunakan baik oleh perempuan dan juga laki-laki,” ujar Vanessa.

Menjawab kebutuhan kulit

Dalam rangkaian Austerra Skin Glow Series ini terdapat tiga produk yang saling melengkapi demi menjawab kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, yakni Serum Skin Glow, Facial Wash Skin Glow, dan Night Cream Skin Glow. Rangkaian produk ini dijual dalam satu paket dengan harga Rp 299 ribu dan Free Pouch untuk setiap pembeliannya.

Untuk memastikan semua hal tersebut, Faizin mengatakan bahwa dalam produksinya Austerra mengikuti pedoman Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB) yang direkomendasikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan. 

Dalam proses produksi dan pengemasannya, Austerra juga telah menggunakan teknologi robotic. Sehingga, lebih higienis, mengurangi kontaminasi dari berbagai kontaminan berbahaya, dan kualitas serta konsistensi dari produknya tetap terjaga. 

"Austerra menghadirkan basic perawatan ingredients yang selama ini hanya didapatkan di klinik kecantikan untuk aplikasi keseharian dengan dosis setara kosmetik skincare yang aman," katanya. 

Tidak heran, jika produk Austerrra direspon positif oleh konsumen. Hal itu terbukti pada produksi batch pertama Austerrra Skin Glow pada September 2021 kemarin habis terjual.

“Harapan kami dengan hadirnya Austerra Skin Glow Series ini bukan hanya untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan juga bercahaya. Austerra juga ingin mengedukasi masyarakat untuk lebih memilih produk-produk skincare terpercaya, yang dibuat dengan standar tinggi, dan juga telah mendapatkan izin dari BPOM,” ujar Vanessa. 

Saat ini rangkaian produk Austerra Skin Series bisa ditemui di berbagai kota antara lain, Banten, DKI Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan juga Bali.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading