Sukses

Beauty

Beauty Review: Mencoba Pelembap Lokal yang Fokus pada Kondisi Skin Barrier

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam dan kering dehidrasi menjadi permasalahan umum yang dialami banyak orang, terutama di masa pandemi ini. Apakah kamu termasuk salah satunya, Sahabat FIMELA?

Ada beberapa faktor terkait yang bisa memengaruhi kondisi kulitmu, seperti stres, asupan nutrisi yang masuk ke tubuh, dan lingkungan sekitar. Jika kulitmu menjadi kering atau bahkan sangat kering sejak pandemi ini, maka produk yang tak boleh ketinggalan digunakan dalam rutinitas perawatan kulit adalah pelembap.

Bahkan para pakar telah sepakat bahwa pemilik kulit berminyak sekalipun wajib menggunakan pelembap untuk menjaga kesehatan kulit itu sendiri. Brand lokal Bloomka baru-baru ini memperkenalkan produk terbaru mereka, yaitu Happy Barrier Melted Moisturizer.

Seperti namanya, produk pelembap ini memang fokusnya adalah menjaga dan memperbaiki kondisi skin barrier untuk menjadikannya lebih sehat. Beberapa kandungan di dalamnya diklaim dapat mengembalikan kekuatan skin barrier, mengatasi kemerahan, dan kemerahan pada kulit.

 

 

Ulasan dari FIMELA

Annissa Wulan dari FIMELA berkesempatan mencoba produk Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer selama 2 minggu secara rutin. Simak ulasannya berikut ini.

Kandungan produk

Water, Glycerin, Sodium Acrylates Copolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ceramide 3, Cholesterol, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Lecithin, Hydrogenated Lecithin, Hippophae Rhamnoides Oil, Deoxyphytantriyl Palmitamide Mea, Tocopherol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Sorbic Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Citrate, Citric Acid, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate.

Kemasan

Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer dikemas dalam jar kecil berukuran 30ml yang umum digunakan pada produk pelembap. Botolnya sendiri adalah botol kaca transparan yang memperlihatkan isi produk di dalamnya.

Tekstur dan aroma

Untuk produk pelembap, Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer memiliki tekstur yang cukup tebal. Tapi walaupun berwarna kuning, produk ini tidak memiliki aroma apapun.

Hasil pemakaian

Saya mencoba menggunakan Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer selama 2 minggu, 2 kali dalam sehari, di pagi dan malam hari, secara rutin. Pelembap ini saya aplikasikan setelah serum dan sebelum tabir surya.

Menariknya, walaupun memiliki tekstur yang cukup tebal, tapi ketika diaplikasikan ke kulit wajah, produk ini bisa menyerap dengan cepat dan baik, tanpa membuat kulit wajah terasa lengket dan berminyak setelahnya. Beberapa kandungan yang wajib dihighlight dari produk ini adalah hyaluronic acid yang fungsinya adalah mempertahankan kelembapan dan menghidrasi kulit, ceramide dan cholesterol yang bermanfaat meningkatkan kekuatan skin barrier dan melembapkan, poria cocos untuk menenangkan kulit, calendula untuk menenangkan dan menghidrasi kulit, serta sea buckthorn yang merupakan sumber warna kuning dan berfungsi meredakan iritasi kulit dan efek sunburn.

Selama 2 minggu pemakaian, saya mengaplikasikannya secara merata di wajah dan leher. Sayangnya untuk pemakaian di malam hari, kulit tetap terasa kering di keesokan paginya, jika tidak dilanjutkan dengan facial oil.

Mungkin untuk kamu yang memiliki kulit kering atau sangat kering, bisa mencoba produk pelembap yang lebih tebal untuk menghidrasi kulit atau lanjutkan dengan facial oil setelah mengaplikasikan Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer. Hasil pemakaian rutin produk ini, yang benar-benar saya rasakan adalah kelembapan kulit menjadi lebih lama, kulit lebih kenyal, terasa lebih sehat.

Penasaran? Kamu juga bisa ikut mendapatkan produk ini di official store Bloomka di ecommerce Shopee dan Tokopedia atau kunjungi langsung akun Instagram resmi mereka di @bloomka_id. Selamat mencoba!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading