Sukses

Beauty

7 Rahasia Kecantikan Para Perempuan Usia 80 Tahun untuk Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Menurut WorldLifeExpectancy.com, harapan hidup rata-rata seorang perempuan Amerika adalah 78,6 tahun. Tapi ada perbedaan antara hanya hidup dalam dan hidup dengan baik. 

Byrdie berkonsultasi dengan para perempuan yang telah hidup bahagia dan sehat selama delapan dekade atau lebih. Mereka mengungkapkan rahasia kecantikan dan kesehatan untuk mempelajari cara tetap muda selamanya.

Berikut 7 cara mempertahankan kecantikan dan kesehatan serta membuat kita lebih awet muda

1. Menggerakkan tubuh setiap hari (tapi jangan terlalu memaksakannya)

"Sejak muda, saya rutin berjalan, dan sampai sekarang tetap dilakukan setiap hari agar semua fungsi tubuh tetap berfungsi. Saya juga berenang setidaknya dua kali seminggu." (Anita, 81).

 

2. Kelilingi diri dengan orang-orang muda

"Sangat penting untuk memiliki teman dekat yang dapat diajak bicara dengan bebas. Milikilah teman yang setidaknya berusia 15-20 tahun lebih muda darimu, itu hitungan kalau kamu berusia seperti saya, 80an." (Liliane)

"Saya mencoba bergaul dengan orang-orang positif dan tetap terbuka terhadap ide-ide baru. Jangan pernah meremehkan teman baik dan ikatan keluarga yang kuat, sebab mereka sangat penting." (Anita)

 

3. Menggunakan produk perawatan kulit alami

"Dari Iran, ibu saya selalu mengajari untuk menggunakan produk alami sebagai bagian dari rutinitas kecantikan. Saya juga mengunakan air mawar murni (yang sama saya gunakan untuk membuat kue mawar dan kapulaga) dengan bola kapas ke seluruh wajah dan leher sebagai toner alami." (Feri, 80).

 

4. Latih pikiran terus-menerus

"Saya ingin mempelajari sesuatu yang baru setiap hari agar otak saya tetap terstimulasi. Salah satunya adalah mengisi teka-teki silang lewat aplikasi. Terkadang hal itu sangat menantang, sampai harus googling kalau sudah buntu. Tapi hal itu membantu saya mempelajari sesuatu yang baru." (Shirley, 80)

 

5. Aktif di komunitas

"Kegiatan gereja jadi sangat istimewa, apalagi saya ketua internasional untuk dewan wanita katolik. Kami kebanyakan melakukan pekerjaan amal dan bertemu dua kali sebulan. Tangan saya bergerak setiap hari dengan menjahit gaun kecil atau merajut untuk tunawisma." (Anita)

 

6. Membersihkan dan melembapkan kulit setiap malam.

"Ini rahasia kecantikan terpenting di usia berapapun. Melembapkan setiap hari dan sebelum tidur. Dan jangan pernah tidur memakai makeup." (Anita) 

"Setiap malam saya menggunakan minyak almond untuk menghapus riasan mata. Selain menghapus riasan, minyak almond juga menghidrasi dan melembutkan." (Feri).

 

7. Temukan apa yang membuatmu bahagia

 

"Saya suka mendengar musik, semua jenis. Apa saja yang membuat badan saya bergoyang. Jangan lupa untuk tertawa yang banyak, ini bagus untuk kita." Anita

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengubah Rutinitas Perawatan Kulit saat Udara Terlalu Dingin
Artikel Selanjutnya
9 Langkah Pijat Wajah agar Kulit Terlihat Kencang dan Awet Muda