Sukses

Beauty

Tips Memaksimalkan Fungsi Body Lotion untuk Melembapkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Produk body lotion sangat diandalkan untuk melembapkan kulit di seluruh tubuh. Body lotion adalah rangkaian wajib skin care untuk tubuh yang simple namun memberikan manfaat signifikan bagi kulit.

Selain waktu dan cara penggunaan yang tepat, menggunakan body lotion berbahan dasar alami yang bisa memenuhi kebutuhan kulit tubuh adalah hal yang tidak kalah penting saat melakukan daily skincare treatment ini.

Sebagai produk yang akan diaplikasikan ke kulit tubuh setiap hari, penting untuk memastikan bahwa kandungan body lotion yang dipakai terbuat dari bahan yang baik untuk kulit, seperti yang terbuat dari bahan alami.

"Rangkaian produk Body Lotion St. Ives bisa menjadi pilihan, karena aman untuk semua jenis kulit dan terbuat dari 100% ekstrak bahan alami seperti shea butter, avocado, oatmeal, hingga argan oil untuk merawat kesehatan dan menjaga kelembaban kulitmu. St Ives Body Lotion kini hadir dengan ukuran terbaru yaitu 200ml dan 400ml yang sudah tersedia di toko terdekat dan di e-commerce favoritmu,” ujar Tamara Adys Nabila selaku Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St. Ives Indonesia.

Sebelum mengaplikasikan body lotion sebagai rutinitas skincare, berikut tips memaksimalkan manfaat body lotion untuk melembapkan kulit.

 

1. Pilih bahan dasar alami

Body lotion yang terbuat dari bahan alami akan terasa lebih ringan dan cenderung aman untuk berbagai jenis kulit. Mereka juga akan memberi manfaat ekstra pada kulit melalui kandungan baik di dalamnya. Seperti St. Ives Body Lotion bisa jadi pilihan, karena menghadirkan berbagai varian yang terbuat dari coconut & soybean oil sebagai 100% pelembab alami.

2. Gunakan timing yang tepat

Body lotion adalah tekstur yang paling tepat untuk merawat kelembaban kulit, karena memiliki lebih banyak kandungan air dibanding tekstur body care lainnya. Karena itu, lotion akan lebih efektif menembus kulit saat diaplikasikan pada permukaan yang lembab, yang didapat sesaat setelah kita mandi. Jangan ragu untuk re-apply body lotion saat berada di ruangan ber-AC untuk menghindari kulit yang kering. Saat bepergian, pastikan kamu membawa body lotion dalam ukuran mini agar memudahkan kamu mengaplikasikan ulang kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, jangan lewatkan penggunaan lotion di malam hari, agar kelembaban kulit tubuh tetap terjaga dan proses regenerasi kulit bisa terjadi secara optimal. Karena menurut dr. Edwin Djuanda, dokter spesial kulit, malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak dan kandungan air pada kulit akan hilang 25% lebih tinggi dibanding waktu lainnya.

 

3. Oleskan di seluruh tubuh

Sebagai organ terbesar dalam tubuh, kulit yang terdapat di badan kita membutuhkan nutrisi yang cukup, agar tetap lembab dan sehat. Oleh karena itu, jangan oleskan body lotion di bagian tertentu saja seperti tangan dan kaki, karena bagian kulit lainnya juga kebutuhan yang sama untuk menjadikannya selalu lembab.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading