Sukses

Beauty

Beauty Review: Mencoba Lini Perawatan Kulit Terbaru untuk Menenangkan Kulit dan Perkuat Skin Barrier

Fimela.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir, permasalahan kulit khususnya yang menyangkut skin barrier menyita banyak perhatian beauty brand. Rosé All Day, salah satu pioneer produk skincare-infused makeup lokal pun menjadi salah satu beauty brand yang ikut andil menghadirkan rangkaian produk untuk memperkuat skin barrier.

Untuk pertama kalinya, Rosé All Day berinovasi menghadirkan lini produk perawatan kulit yang aman bagi pemula dengan formula yang berfungsi untuk menenangkan kulit iritasi dan meningkatkan fungsi barrier, yakni The Calming Series.

Menariknya lagi, rangkaian yang terdiri dari tiga produk ini juga dapat digunakan bersamaan dengan produk perawatan jerawat dan bahan aktif lainnya tanpa perlu khawatir timbul iritasi. Plus, teruji secara dermatologis dan aman digunakan bagi pemula maupun kulit sensitif.

Penasaran seperti apa hasilnya? Kali ini, Hilda Irach dari FIMELA berkesempatan mencoba seluruh rangkaian perawatan kulit The Calming Series selama satu bulan penuh, setiap pagi dan malam hari. Simak ulasannya berikut ini!

 

The Calming Serum

Serum ini memiliki tekstur watery gel yang ringan dan cepat menyerap langsung ke dalam kulit. Diperkaya dengan kandungan 9% lactobacillus ferment sebagai bahan utama, produk ini mampu menenangkan kulit kering dan iritasi. Serum ini juga tidak berbau atau memiliki wewangian, jadi sangat aman untuk kulit sensitif.

Selain itu, juga mengandung 7% gliserin, 3% nio-panthenol, 0,5% trehalosa, 0,4% ekstrak chlorella vulgaris, dan 0,05% allantoin. Perpaduan antara bahan tersebut menjadikan serum ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi, dan meningkatkan skin barrier.

Saya menggunakan serum ini sebelum pelembap. Namun, serum ini sudah memberikan hidrasi dan efek  glowing alami, membuat kulit terasa sehat dan bercahaya.

Dari segi packaging, serum ini memiliki desain yang manis. Serum ini tidak menggunakan pipet, melainkan pump sehingga sangat mudah diaplikasikan. Untuk berat 40 gr, serum ini ditaksir dengan harga Rp145 ribu.

24-Hour Hydro Surge Moisturizer

Dengan kandungan 3% calendula extract dan 2% niacinamide di dalam pelembap ini mampu menenangkan angry skin, mencerahkan kulit, serta memberikan hidrasi ekstra yang membantu kulit agar tetap lembap selama 24 jam.

Pelembap ini juga memiliki tekstur watery gel yang ringan, sehingga sangat nyaman digunakan untuk saya yang cenderung oily skin. Sesuai klaimnya, 24-Hour Hydro Surge Moisturizer memberikan hidrasi extra, menenangkan kulit, dan mencerahkan. Daya pelembap ini kuat dan tahan lama dari krim pelembap pada umumnya.

Berkat hidrasi extra yang diberikan 24-Hour Hydro Surge Moisturizer, kulit saya terasa lebih sehat dan plumpy. Selain itu, karena teksturnya yang watery gel, pelembap ini tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan breakout sama sekali selama 1 bulan pemakaian bersamaan dengan serum dan sleeping mask. Menurut saya, efek dari pelembap ini akan lebih terasa bagi pemilik kulit kering dan sensitif.

Dari segi packaging, 24-Hour Hydro Surge Moisturizer dikemas dengan desain yang tak kalah menarik dari serum. Pemilihan warna soft pink dan soft green memberikan kesan elegan dan lembut. Sama seperti serum, pelembap ini juga menggunakan pump. Untuk berat 48 gr, pelembap ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.175 ribu.

Electrolyte Sleeping Mask

Sleeping mask dengan kandungan 2% phytosqualane dan 2% coconut water SD powder yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi aquaporin kulit, mengurangi kemerahan, tanda iritasi, dan mengembalikan hidrasi pada kulit kering. Produk ini juga mengandung 1% gatuline radiance untuk menjadikan tampilan kulit lebih bercahaya dan sehat.

Kandungan 0,5% natrium PCA yang dapat meningkatkan kelembutan dan elastisitas kulit, 0,5% natrium hyaluronate di dalamnya juga mampu melembapkan dan mengatasi kekeringan pada kulit. Plus, mampu menenangkan kulit iritasi karena mengandung 0,3% allantoin.

Saya menggunakan sleeping mask ini setiap malam hari bersamaan dengan The Calming Serum dan 24-Hour Hydro Surge Moisturizer.  Electrolyte Sleeping Mask ini dapat menyeimbangkan kulit, membantu mengurangi kemerahan, dan mengembalikan hidrasi pada kulit kering.  Diresapi dengan campuran Elektrolit (kalsium, magnesium, kalium, atau natrium) & Air Kelapa, hanya dalam semalam, kamu dapat merasakan kulit terhidrasi, lembut, plumpy, dan cerah di pagi hari.

Sama seperti serum dan pelembapnya, sleeping mask ini juga dilengkapi pump. Untuk berat 50 gr, kamu bisa mendapatkan masker ini seharga Rp199 ribu

Kesimpulan

Sebagai lini perawatan kulit pertamanya, 3 produk skincare Rosé All Day ini tidak mengecewakan sama sekali dan patut di repurchase. Sesuai klaimnya, produk ini efektif menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, hingga memberikan kelembapan yang extra.

Menurut saya, efek dari kecanggihan The Calming Serum, Electrolyte Sleeping Mask, dan 24-Hour Hydro Surge Moisturizer ini akan lebih terasa untuk pemilik kulit kering dan sensitif karena fokus dari produk skincare ini adalah kekeringan & dehidrasi, sensitivitas, kemerahan. Karena ketiga produk ini tanpa fragrance sehingga aman untuk kulit sensitif.

Bagi pemilik tipe kulit oily skin The Calming Serum, Electrolyte Sleeping Mask, dan 24-Hour Hydro Surge Moisturizer mampu menyeimbangkan produksi minyak (sebum) dan air di kulit sehingga tidak menyumbat pori-pori, tidak menimbulkan komedo, serta jerawat. Ketiga produk perawatan kulit dari Rosé All Day kini sudah tersedia di situs resmi roseallday.co atau e-commerce yang mereka punya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading