Sukses

Beauty

Berkenalan dengan Polyglutamic Acid, Kandungan Skincare yang Bekerja 5 Kali Lebih Efektif Melembapkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar tentang polyglutamic acid atau asam poliglutamat (PGA) yang baru-baru ini sedang mendapatkan banyak perhatian? PGA ini adalah peptide yang secara alami berasal dari bakteri bacillus di natt, juga dikenal sebagai kedelai fementasi Jepang.

PGA ini juga diakui sebagai hidrator yang sangat kuat, ia bisa menyerap kelembapan hingga 4.000 sampai 5.000 kali beratnya sendiri, dibandingkan dengan asam hialuronat, yang biasanya menyerap hingga 1.000 kali beratnya sendiri. Kandungan ini sebenarnya telah digunakan untuk merawat kulit selama bertahun-tahun.

Secara tradisional, PGA telah digunakan untuk menyembuhkan luka, tapi baru-baru ini popularitasnya meningkat sebagai bahan perawatan kulit. Jika kulitmu kering, PGA bisa membantu menarik dan menjaga kelembapan dan hidrasi di kulit, yang secara tidak langsung bisa mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dengan mengganti kelembapan di dalam sel, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

Polyglutamic Acid

Jangan takut, walaupun termasuk asam, tapi gugus asamnya tidak terlalu kuat, sehingga potensi iritasinya jauh lebih rendah. PGA dianggap baik untuk semua jenis kulit, tapi jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum benar-benar menggunakannya.

PGA bisa digunakan bersama asam hialuronat. Aplikasikan asam hialuronat terlebih dahulu, lalu lapisi dengan produk berkandungan PGA di atasnya.

Sebagai humektan yang kuat, PGA harus dilapisi dengan benar di atas kulit yang bersih dan lembap, atau jika produk yang kamu gunakan belum memiliki bahan oklusif di dalamnya, segel lagi dengan produk pelembap oklusif di atasnya. Pernah coba kandungan ini sebelumnya, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan Sendiri, Ini Kondisi Kulit yang Paling Sering Salah Didiagnosis
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengubah Rutinitas Perawatan Kulit saat Udara Terlalu Dingin