Sukses

Beauty

Beauty Review: Pembersih Wajah Senka Perfect Whip Berry Bright Membuat Wajah lebih Lembut

Fimela.com, Jakarta Pendekatan minimalis, otentik, dan alami dipandang lebih menarik. Di Jepang, filosofi ini menjadi tradisi kuno kecantikan Jepang sejak ratusan tahun yang lalu. Minimalis merupakan aspek utama perawatan kulit Jepang, yaitu tentang perawatan kulit yang mengurangi rangkaian perawatan dengan tetap berpegang pada hal-hal yang mutlak untuk menjaga kulit sehat.

Filosofi yang saat ini dikenal dengan ‘skinimalism’ ini berfokus pada produk yang dapat bermanfaat bagi kulit untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik alami. Formula yang mampu mewujudkan kecantikan minimalis yang menonjolkan kecantikan alami tanpa riasan pun diwujudkan oleh brand pembersih wajah No1 di Jepang, Senka yang telah hadir selama 12 tahun. 

Baru-baru ini Senka pun meluncurkan varian whip foam terbaru yaitu Senka Perfect Whip Berry Bright. Pembersih wajah ini diklaim mampu membersihkan dengan lembut, membuat wajah cerah merona alami dan lembap. 

“Senka Perfect Whip Berry Bright memiliki butiran-butiran berry di busanya yang membersihkan secara mendalam dan lembut. Senka hadir dengan berbagai rangkaian perawatan wajah untuk mengedukasi perempuan Indonesia tentang J-beauty yaitu teknologi kecantikan yang dipengaruhi tradisi kecantikan kuno Jepang dengan filosofi mencegah dengan tindakan dan rutinitas perawatan kulit agar terhindar dari kerusakan,”” ujar Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Sementara Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Armansjah Dara Sjahruddin, Sp.KK mengungkapkan bahwa menutupi ketidaksempurnaan dengan terlalu banyak penggunaan produk kecantikan umumnya akan menimbulkan masalah kulit dan bahkan memperburuk masalah kulit, mulai dari iritasi, kulit kering, breakout, dan jerawat. Untuk wajah pilihlah kualitas, bukan kuantitas.

Fokus pada perawatan kulit utama dan fungsional untuk jenis kulit yang lebih spesifik, agar terhindar dari iritasi. Proses pembersihan wajah adalah bagian terpenting dari perawatan kulit yang sehat.

"Pilih pembersih wajah yang bukan asal muka bersih saja, tapi pilihlah yang mampu mengembalikan fungsi kulit dengan baik, menutrisi, melembapkan, serta mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori,” tambah dr. Dara.

Ulasan Fimela

Anisha Saktian Putri dari Fimela pun berkesempayan mencoba Senka Perfect Whip Berry Bright selama dua minggu. Kondisi kulit saya sendiri cukup berminyak dan sedikit berjerawat.

Kemasan

Senka Perfect Whip Berry menggunakan kemasan tube glossy dengan warna yang disesuaikan dengan ciri khas berry yaitu pink. Dilengkapi dengan informasi kandungan produk, peringatan, hingga cara pemaikan.

Kandungan

Senka Perfect Whip Berry Bright mengandung bahan-bahan alami yaitu Red Berries yang memberikan efek merona pada wajah dan powerful antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit, daun bunga Sakura Yoshino yang merupakan bahan alami dari Jepang untuk membantu mengurangi wajah kusam, serta kandungan Double Hyaluronic Acid dan White Cocoon Essence yang mampu membersihkan kotoran hingga ke pori-pori dan melembapkan.

Dan masih menggunakan teknologi micro dense foam, busa padat melimpah, Senka Perfect Whip Berry Bright mampu mengangkat semua kotoran, sel-sel kulit mati, partikel polusi, keringat dan sebum berlebih.

Tekstur dan aroma

Memiliki tekstur krim berwarna abu-abu yang cukup padat dengan butiran-butiran berwarna pink. Aromanya pun tidak terlalu tercium.

Hasil pemakaian

Seperti rumus Senka, saya menggunakan pembersih sebanyak seujung jari, meski begitu busa yang dikeluarkan pun cukup banyak. Tentu ini membuat lebih irit pemakaian.

Setelah menggunakan dua minggu, pagi dan malam hari, deep cleanser whip foam ini direkomendasikan bisa digunakan sehari-hari karena lembut di kulit dan tidak membuat wajah kaku.

Buat saya pribadi, Senka Perfect Whip Berry Bright lebih kesat dibanding produk Senka lainnya namun tidak menimbulkan sensasi wajah tertarik. Selain lebih lembut, pembersih ini membuat wajah segar. 

Harga 

Senka Perfect Whip Berry Bright memiliki dua ukuran dengan harga normal Rp 62,000 untuk ukuran 100gr, dan Rp 35,000 untuk ukuran 50gr. 

 

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Yuk, Bersihkan Kulit Hingga ke Pori Mendalam dengan Kebaikan Bunga Teratai