Sukses

Beauty

Diary Fimela: Gebrakan XR Sebagai Produk Perawatan Kulit Lokal Berformulasi Genderless

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, tren perawatan kulit semakin meningkat. Banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatan kulitnya dibandingkan hanya sekedar mempercantik kulit melalui pulasan makeup saja. Rupanya, di rumah saja membuat kita lebih memiliki waktu untuk merawat kulit, di tambah lagi pandemi membuat kulit menghadapi ragam agresi baik dari dalam dan luar yang jadikan kondisinya tidak prima. 

Menariknya, perawatan kulit juga tak hanya dilakukan perempuan, kini laki-laki sudah memahami akan pentingnya kondisi kulit, untuk membuat kita merasa lebih baik melalui kulit yang sehat. Hal ini juga jadi landasan dari XR saat meluncurkan produk unggulan mereka di bulan September 2021. 

Sebagai sebuah brand, XR memang sebuah merek skincare baru di Indonesia. Namun, visi dan misi dari XR tentu membuat produk ini semakin diperhitungkan. XR didirikan oleh empat founder dengan minat yang sama pada perawatan kulit, meskipun keempatnya memiliki latar pekerjaan dan gender yang berbeda. 

Ingin menjadi skincare yang bisa dipakai siapa saja

XR didirikan oleh Rani Sutari yang berperan sebagai Marketing Director, Conny SW Soebagio sebagai Deputy dan Financial Director, Roy Lesmana sebagai Managing Director, dan Evran yang bertanggung jawab sebagai Production Director. 

Pada wawancara bersama Fimela.com, Rani Sutari mengungkapkan jika “ XR ingin agar XR bisa menjadi skincare nomor satu yangg bisa memberikan sekaligus menciptakan pengalaman bagi para penggunanya agar dengan XR tak hanya merasakan kulit yang lebih bagus tapi juga meningkatkan pengalaman hidup jadi lebih baik dengan nilai dan prinsip dari XR.” Ungkapnya.

XR merupakan sebuah brand yang sekilas terlihat sederhana, dengan konsep yang apa adanya. Bisa dikatakan jika XR adalah brand yang transparan. Hal ini juga terlihat ketika XR memilih persona-persona yang berkarakter kuat untuk mewakili produk mereka. Hal inilah yang membuat XR menjadi sebuah brand yang bisa dikatakan cukup berbeda dengan merek skincare lokal lainnya. 

Meskipun image XR cukup sederhana, namun dalam produk yang mereka ciptakan, formulasinya patut diperhitungkan. XR mengadopsi ragam tren dunia kecantikan seperti Eropa, Amerika, dan Asia. Hal ini untuk membuat produknya semakin sempurna. 

Memahami apa yang dibutuhkan para pelanggannya, XR meluncurkan tiga produk perawatan kulit mendasar. Di mulai dari Better Skin Cleanser, Better Skin Essence, Better Skin Serum. Tanpa melakukan ritual perawatan kulit berkepanjangan, cukup tiga langkah sederhana, Sahabat Fimela bisa memiliki pengalaman terbaik perawatan kulit terbaik bersama XR. 

Rangkaian perawatan kulit minimalis

Rani menjabarkan jika produk XR diproduksi di Indonesia, dengan proses peracikan formula yang benar-benar diawasi oleh para founder. Dilakukan uji coba sedemikian rupa hingga menemukan paduan kandungan sempurna, sehingga setiap produknya bisa diandalkan untuk mengoptimalkan kondisi kulit. 

Untuk menjaga kualitas XR, kandungan yang digunakan diambil dari luar negeri sehingga XR benar-benar memberi keunggulan optimal bagi para konsumennya. 

Rangkaian Produk XR

1. Better Skin Cleanser

Pembersih wajah  dengan kandungan aktif yang terdiri dari glycolic acid, mugwort extract, green tea extract, ceramide complex, dan pethanol, yang sangatefektif untuk bersihkan kulit hingga ke pori-pori, mencegah bakteri, dan mengontrol produksi minyak, tanpa membuat kulit terasa kering. 

 

2. Better Skin Essence

Langkah ke dua perawatan kulit adalah dengan mengaplikasikan essence. Fungsinga untuk melembapkan, menjaga skin barrier, mencegah timbulnya vlek dan bekas jerawat, menghidrasi kulit, dan menjaga kekenyalannya. 

Essence dari XR juga diperkaya dengan kandungan aktif, kombinasi dari mandelic acid, allantonin, saffron, calendula extract, snail secretion, dan juga bakuchiol extract. 

 

3. Better Skin Serum

Produk yang pertama kali diluncurkan oleh XR dengan paduan kandungan yang ampuh mengatasi jerawat, meredakan kemerahan, mengurangi jerawat aktif, mengatasi sebum, meminimalisir pori-pori, hingga menyamarkan bekas luka. 

Produk ini terdiri dari kombinasi sejumlah kandungan aktif mulai dari salicylic acid, niacinamide, centella asiatica, sunflower seed oil, dan juga willow bark extract. 

XR menghadirkan produk-produk yang bersahabat bagi segala jenis kulit. Seperti cisi dan misi dari XR yakni menghadirkan produk yang bisa dipakai siapa saja, untuk segala rentan usia, baik laki-laki dan perempuan, bahkan ibu hamil dan menyusui. 

Tak hanya itu saja, XR juga menghadirkan website yang bisa diakses untuk membeli produk sekaligus memahami masalah kulit di kanal What Xperts, dan juga bertanya-tanya seputar kondisi kulit yang akan dijawab oleh para dokter yang berkompeten mengenai permasalahan kulit di kanal Ask The Xpert.

Atau temukan keseruan lainnya dengan aktivitas interaktif di Skin Quiz yang bisa Sahabat Fimela coba langsung melalui gadjet kesayanganmu. Penasaran dengan produk-produknya, kunjungI www.xrskinofficial.com untuk menemukan ragam produk untuk kulitmu. 

 

 

 

 

 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Capai Kondisi Kulit Terbaik dengan 3 Langkah Sederhana dari XR