Sukses

Beauty

Tips Makeup yang Meminimalisir Tampilan Komedo di Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Makeup menjadi satu hal penting yang harus dilakukan hampir setiap hari, khususnya untuk kaum perempuan. Sayangnya, makeup setiap hari juga memiliki kelemahan, salah satunya menonjolkan beberapa fitur wajah yang sebenarnya ingin disembunyikan.

Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa tips makeup yang bisa meminimalisir tampilan komedo. Penasaran langkah-langkahnya?

1. Melembapkan kulit adalah keharusan

Kamu harus selalu memastikan kulitmu lembap, sebelum dimakeup. Sangat penting untuk menggunakan alas bedak yang lembap, jika kamu ingin makeup bertahan lama dan terlihat bagus di depan kamera. Kulit yang disiapkan dengan baik menggunakan pelembap yang baik akan memastikan waah siap untuk makeup yang tahan lama.

2. Mulai dengan primer

Setelah rutinitas perawatan kulit, hal berikutnya yang kamu perlukan adalah produk primer yang bagus. Produk primer yang tepat akan membantu mengurangi kemerahan, mengoreksi warna, dan sangat menghidrasi yang merupakan dasar sempurna untuk makeup tahan lama.

 

3. Temukan setting powder yang tepat

Bedak yang bagus akan sangat membantu dalam mengurangi kilap, yang seringkali diperburuk ketika kulit disorot lampu kilat kamera. Penting untuk dicatat bahwa mungkin beberapa produk setting powder akan meninggalkan white cast, carilah formula matte yang ringan untuk menghindarinya.

4. Selesaikan dengan setting spray

Tidak ada yang bisa membantu mengunci makeup lebih lama, selain setting spray yang tepat. Tips dari beberapa makeup artist adalah semprotkan setting spray pada kuas bedak, lalu baru aplikasikan dengan lembut ke kulit.

5. Foto selfie dengan flash sebelum keluar rumah

Sebelum pergi, uji makeup dengan foto menggunakan flash. Ini akan memberikan semacam review singkat apa yang harus dibenahi sebelum kamu benar-benar meninggalkan rumah.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading