Sukses

Beauty

Perawatan Tubuh di Rumah dengan Garam Spa, Ketahui Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Tak selamanya di salon atau SPA, perawatan tubuh juga bisa dilakukan di rumah, lho. Apalagi sekarang sudah banyak produk perawatan tersedia di pasaran. 

Garam spa salah satu hal yang penting untuk melakukan perawatan tubuh di rumah karena menurut, Nia, direktur Montee Body Care menyampaikan jika garam kristal bermanfaat untuk relaksasi, melancarkan peredaran darah, menghilangkan stres, pegal-pegal, atasi insomnia, meringankan nyeri otot hingga mengurangi rasa letih.

Ada berbagai pilihan wangi segar dari garam spa seperti peppermint, green tea, jasmine rose, lavender dan lemon.

“Bagi yang suka wangi segar, peppermint sangat direkomendasikan. Tapi, untuk wangi yang menenangkan ada lavender, green tea dan juga jasmine,” jelas Nia.

Nia mengatakan cara menggunakan garamnya pun mudah. Pertama-tama, masukkan garam ke air, lalu aduk. Bila masih ada garam yang masih kristal biarkan larut terlebih dahulu, barulah masukkan kaki sambil diinjak-injak.

“Enggak harus menunggu garam larut. Garam yang enggak larut, enggak berbahaya, kok. Untuk 150 gram, cukup kasih air secukupnya. Kemudian, bagus dengan air hangat agar kulit terasa halus. Simpan produk jangan di bawah matahari langsung, letakkan di tempat penyimpanan yang sejuk,” ujar Nia.

Garam Spa bisa didapatakan dengan mudah di Montee Body Care yang hadir sejak 2019, menyediakan beragam produk perawatan tubuh yang nyaman digunakan.Awalnya, brand asal Yogyakarta ini hanya menghadirkan garam SPA untuk salon dan kebutuhan pedicure saja. Tapi, tak disangka, permintaan garam spa pun semakin tinggi.  

“Awalnya untuk memenuhi supply ke salon. Lahir memang sebetulnya tanpa persiapan, dulu packaging masih seadanya dan belum BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Masih pesimis juga untuk bisa besar. Tapi, pelan-pelan dan kebetulan momen pandemi tak melulu membawa susah tapi juga berkah. Ada peluang karena orang di rumah enggak bisa ke salon. Pelan-pelan mulai bikin yang kecil sekali pakai lalu bikin yang kemasan besar untuk salon. Dulunya pake kemasan yang ternyata mudah pecah, lalu kita riset cari yang lebih oke. Kita enggak ninggalin konsep garam kristal. Dan kami sudah BPOM sekarang. Setelah banyak permintaan pelanggan, Montee Body Care pun percaya diri untuk menjual di marketplace. Kini, sudah ada enam varian garam spa yang bisa kamu coba di antaranya," ujarnya.

Produk scrub

Selain garam kristal, Montee Body Care juga menawarkan produk scrub kulit dari kopi. Scrub kopi ini dipercaya bisa menghilangkan guratan halus atau stretch mark sehingga cocok untuk ibu pasca melahirkan.

Selain kopi, scrub Montee Body Care juga ada varian peppermint yang beraroma menyegarkan.

“Semua produk bisa dipakai untuk segala umur. Setelah diuji, terbukti bisa digunakan untuk anak-anak, tidak berbahaya, dan aman digunakan . Untuk ibu hamil dan menyusui juga boleh, malah sangat disarankan. Seminggu cukup dua kali,” tutur Nia.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading