Sukses

Beauty

Diary Fimela: Cerita Mantan Pramugari yang Kini Jadi Pembisnis Produk Kecantikan Lokal 

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan lokal mulai dari produk kosmetik, alat kecantikan, san perawatan wajah, MUAQ (Make Up by Anya Qommary)  telah digunakan para professional makeup artist serta berbagai kalangan. 

Sosok dibalik produk kecantikan lokal tersebut ialah perempuan bernama Nur Fitriana Qomarry atau lebih akrab dipanggil Anya Qomarry.

Jiwa entrepreneur Anya sudah tumbuh sejak bangku SMA. Ia mulai menjalankan bisnis kecil-kecilan, hingga mengikuti banyak pelajaran tentang entrepreneurship. 

Bagi perempuan kelahiran 1993 ini doa serta ketekunan adalah kunci agar bisa menjadi perempuan yang mandiri dan sukses. 

Dari pramugari jadi pembisnis

Namun, Anya pun tak langsung terjun membangun bisnis MUAQ. Ia sebelumnya berprofesi sebagai pramugari.

Namun, di tahun 2017 ia memutuskan untuk resign dari tempatnya bekerja karena ingin menikah. Setelah berhenti menjadi pramugrari, ia pun menjalankan passionnya sebagai pembisnis.

Ia memulai berbisnis pakaian perempuan dan anak-anak. Namun, kecintaannya akan dunia makeup, membuatnya terus belajar dan sempat berkeinginan menjadi makeup artist.

Berjalannya waktu, dengan modal yang tidak banyak, Anya Qomarry menjadi reseller produk-produk brand lokal dan internasional melalui Instagram, @anyasyarief.

Tidak disangka, penjualannya bagus dan namanya dikenal luas para pecinta makeup. Akhirnya, di tahun 2018 Anya berani mendirikan brand kecantikan lokal, MUAQ atau dikenal dengan nama MUAQ Beauty.

“Awalnya kami jual peralatan makeup, terus masuk ke ranah kosmetik. Ke depan, kami tak menutup kemungkinan untuk masuk ke ranah skincare. Semua akan kami lakukan untuk memberikan yang terbaik buat customers,” cerita Anya.

Dengan dibantu suaminya, Anya membesarkan MUAQ Beauty dengan melakukan semuanya, mulai dari R&D, mendesain packaging, marketing, hingga branding. Ia pun menjual kosmetik dan peralatan makeup melalui Instagram dan Facebook: @muaq.id, serta website www.muaq.id dan marketplace: MUAQ Beauty. 

“Aku dan MUAQ ingin terus berinovasi untuk menghasilkan peralatan makeup dan kosmetik dengan kualitas setara brand internasional dengan harga sangat terjangkau oleh semua kalangan masyarakat dan juga bisa ekspor ke luar negeri,” ujar Anya.

Terbaru MUAQ Beauty berkolaborasi bersama Makeup Artist ternama January Christy meluncurkan produk eyeshadow glitter powder. MUAQ X JANUARY CHRISTY Loose Eyeshadow dan Detail Eye Brush Set.

Produk kolaborasi ini terdiri dari 3 shade, yaitu Mermaid, Sun Orange dan Amber. Produk ini dibanderol Rp125 ribu untuk setiap satuannya. Sedangkan Detail Eye Brush Set, setiap satu kemasan berisi 5 kuas untuk membuat detail riasan mata yang dibanderol Rp485 ribu per set.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading