Sukses

Beauty

4 Masker Alami Efektif Melindungi Wajahmu dari Paparan Sinar Matahari

Fimela.com, Jakarta Melakukan aktivitas di luar rumah tentunya sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama dengan keluarga. Namun, terkadang aktivitas tersebut dapat membuat kulit kamu jadi terbakar matahari. Jika kamu sedang melakukan aktivitas di luar, sunburn bisa menjadi musuh bagi kulit wajah mu. Kulit yang terkena sunburn pastinya sangat mengganggu kecantikan wajah mu dong? Berikut masker dari bahan alami yang bisa melindungi wajahmu dari sinar matahari.

1. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung asam sinamat, vitamin B1, B2, B6, dan asam folat. Bahan alami ini sangat bermanfaat bagi kulit karena bisa meregenerasi kulit, melembabkan kulit, menyembuhkan luka bakar, dan juga anti penuaan. Caranya yaitu oleskan daging lidah buaya pada kuliat dan diamkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin 3-4 kali dalam seminggu!

2. Masker Teh Hijau

Sensi yang menenangkan pada teh hijau, dapat membantu menyembuhkan sel kulit kamu yang rusak. Masker teh hijau bisa kamu oleskan setelah kulit selesai dibersihkan. Pijatlah kulit kamu dengan lembut agar kamu bisa mendapatkan kembali kecantikan kulit kamu.

3. Masker Kentang

Sayuran yang kaya akan kabohidrat ini, ternyata bisa jadi solusi untuk melindungi wajahmu dari sinar matahari. Karena kentang mengandung asam pantotenat dan vitamin A, C, B. Cara penggunaannya juga mudah sekali lho yaitu rebu kenteng dan tumbuk hingga halus. Lalu, campurkan tumbukan itu dengan susu segar. Kamudian, oleskan pada seluruh permukaan wajah kamu.

4. Masker Putih Telur

Telur mengandung banyak protein dan juga vitamin A sehingga tidak hanya bisa diolah sebagai hidangan, tapi kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menyembuhkan iritasi dan juga rasa sakit. Caranya yaitu ambillah sebutir telur, lalu buang kuningnya. Kemudian, kocoklah putih telur hingga merata. Lalu rendamkan kapas dilamnya dan ambil kapan dari rendaman tersebut. Setelah itu, oleskan kapas yang sudah direndam pada bagian wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

Nah, itu dia beberapa bahan alami yang bisa sahabat fimela gunakan untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading