Sukses

Beauty

7 Tahap Perawatan Wajah untuk Usia 20 Tahunan

Fimela.com, Jakarta Usia 20-an adalah waktu terbaik untuk memulai rutinitas perawatan wajah.  Hal ini dikarenakan, usia ini menjadi waktu yang pas untun tidak ragu untuk bereksperimen dengan skincare yang cocok dengan kulit wajahmu.

20 tahunan juga menjadi masa ketika masalah jerawat remaja biasanya mereda, namun muncul masalah wajah baru seperti kelembutan dan glowingnya wajahmu.

Maka penting untuk merawat kulit wajah untuk mempertahankan kesehatan dan kilau aslinya.

Untuk itu, berikut daftar lengkap seperti apa panduan perawatan wajah ideal untukmu yang berusia 20an. Simak ulasannya, melansir theurbanguide

1. Mulailah dengan pembersihan wajah yang benar

Dari semua tips kecantikan untuk wajah, yang pertama dan terpenting adalah membersihkan wajah setiap kali kembali ke rumah atau saat pagi dan sebelum tidur.

Pembersihan melibatkan menyeka dengan lembut semua riasan, tabir surya, kotoran dan polusi yang telah terpapar pada wajah. Setiap pembersih yang lembut dan seperti milk cleanser akan menjadi pilihan yang cocok untuk semua jenis kulit. Lalu baru lah menggunakan facial wash, gosokkan ke wajah dengan gerakan memutar.

Bilas dengan benar lagi dengan air bersuhu normal setelah beberapa menit dan keringkan wajah dengan handuk yang tidak kasar.

2. Selalu melembapkan kulit

Mencuci atau membersihkan wajah seringkali membuat wajah kering dan gatal.  Oleh karena itu, hal terpenting berikutnya yang harus dilakukan untuk kulit adalah menjaganya agar tetap terhidrasi.  Gunakan pelembap bebas minyak apa pun karena sangat bagus untuk jenis kulit berminyak dan kering. 

Menjaga kulit terhidrasi setiap saat adalah salah satu tips kecantikan terpenting untuk menghindari garis-garis halus dan kerutan yang mendekati.

3. Jangan lupa tabir surya

Kerusakan akibat sinar matahari atau gadget dapat terbukti sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, gunakan sunscreen atau krim dan produk rias yang dilindungi SPF.

4. Ingatlah untuk Eksfoliasi

Pengelupasan kulit sangat penting untuk membersihkan kulit dari semua sel-sel mati dan komedo. Lakukan hanya sekali atau dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang halus dan kenyal.

5. Sertakan banyak antioksidan dalam menu makananmu

Antioksidan sangat bagus untuk kulit karena mereka mengikat produksi radikal bebas, mencegah penuaan, bintik hitam, garis dan menyelamatkan dari efek berbahaya dari polusi dan sinar UV.

Maka banyaklah makan antioksidan seperti beri, bayam, brokoli, banyak makan ikan air tawar dan minum teh hijau. Saat ini pasar juga dibanjiri produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan.

6. Lindungi area di sekitar mata

Karena kulit di sekitar mata sangat halus, maka harus merawatnya dengan hati-hati seperti yang dilakukan untuk bagian wajah lainnya. Bagian ini sangat mudah rentan terhadap garis kerutan, petunjuk yang jelas dari proses penuaan.

Oleh karena itu, untuk mengencangkan kulit di sekitar mata, mulailah menggunakan krim mata di usia pertengahan dua puluhan. Mereka tidak hanya mencegah bengkak tetapi juga membuat mata terlihat lebih muda.

7. Jangan pernah tidur dengan riasan

Pekerjaan yang paling melelahkan ketika pulang terlalu larut, maka sangat malas untuk membersihkan wajah. Tetapi tidur dengan semua lapisan riasan di wajah dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. Ini menyebabkan penyumbatan pori-pori dan selanjutnya berjerawat.

Oleh karena itu, tip kecantikan yang penting di sini adalah untuk selalu menggunakan pembersih atau penghapus riasan untuk menghapus riasan sebelum tidur, tidak peduli seberapa lelahnya.

Mengikuti rutinitas 7 langkah sederhana ini akan menyelamatkanmu dari rasa bersalah di usia 30-an. Nikmati usia 20-an dan bersiaplah dengan perawatan wajah mudah untuk usia 30-an.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Wajah Cassandra Lee yang Membuatnya Mencintai Diri Sendiri
Artikel Selanjutnya
Mengetahui Perawatan Wajah yang Cocok untuk Gen Z