Sukses

Beauty

7 Cara Menjadi Content Creator yang Menginspirasi

Fimela.com, Jakarta Siapa saja bisa menjadi Content Creator. Saat ini pekerjaan ini banyak diminati, selain menjanjikan tapi juga disukai karena bisa dilakukan di mana saja. Tak hanya bermodal kamera tapi juga rasa percaya diri.

Hal inilah yang mendasari eyelovin bersama brand kecantikan Upmost Beaute mengadakan zoom class bertajuk How to be Inspiring Content Creator bersama salah satu TikTok Influencer, Bella Arswendita, pada hari Jumat, 17 Desember 2021. Zoom class ini adalah bagian dari kampanye Stronger Together yang diusung oleh eyelovin. Masa pandemi selama 1,5 tahun terakhir membuat aktivitas kita menjadi terbatas.

Seperti yang dikutip dari rilis yang diterima Fimela (301/12) Yusti Maredzki, Head of Marketing eyelovin, melalui kampanye Stronger Together ini eyelovin ingin mengajak eyebabes untuk mengapresiasi diri mereka karena sudah melewati 2 tahun terakhir yang penuh tantangan ini dengan sabar dan kuat.

“Tidak sedikit yang sampai kehilangan orang yang tersayang atau harus menyesuaikan gaya hidupnya karena pandemi, sehingga mengalami stres atau burnout,” ungkapnya.

7 tips penting jadi content creator

Dalam zoom class “How to be Inspiring Content Creator” bersama Bella Arswendita, gadis berusia 24 tahun ini bercerita bagaimana ia memulai kariernya sebagai Content Creator. Ia juga membagi tips untuk membuat konten yang menarik di sosial media khususnya Tik Tok.

Penasaran tips apa saja yang diberikan Bella? Cek di bawah ini:

Buat konten yang autentik dan berbeda dengan kreator lain

Lakukan riset pada awal untuk membuat konsep konten yang sesuai dengan karaktermu. Kamu juga tidak boleh ragu mencoba berbagai jenis konten sampai menemukan yang pas. Oleh karena itu, tak ada salahnya mencari inspirasi dari berbagai macam sumber, termasuk content buatan kreator dari luar negeri.

Gunakan audio/sound yang sedang trending

Ini menjadi salah satu kunci supaya video kamu bisa menjadi FYP. Maka, cari tahu audio apa saja yang sedang disukai dan banyak dipakai orang-orang, tetapi sesuaikan dengan konsep video yang kamu buat.

Upload video setiap hari

Jika memungkinkan, buat beberapa konten setiap hari. Semakin banyak konten berkualitas yang kamu buat, maka akan semakin besar kemungkinan konten tersebut masuk FYP.

Analisis followermu

Bella mengaku selalu mengikuti topik apa yang sedang dibicarakan dan disukai follower-nya. Dengan begitu, kemungkinan video kamu akan disukai lebih banyak orang jadi lebih besar.

Detik-detik pertama sangat berpengaruh

Tahukah kamu 5 sampai 7 detik pertama videomu sangat berpengaruh, apakah penonton akan bertahan menonton sampai selesai atau justru langsung swipe menggantinya. Oleh karena itu, buatlah video yang menarik sejak detik-detik pertama.

Rajin berinteraksi dengan follower

Membalas komentar-komentar dari follower juga bisa membantu videomu semakin banyak ditonton orang, lho! Oleh karena itu, rajinlah membalas komentar atau pesan lewat DM sehingga mereka juga merasa dekat dan dihargai.

Berikan penampilan terbaik

Bella mengatakan bahwa konten yang kamu buat ‘memakan’ waktu orang lain sekitar 15-60 detik, oleh karena itu berikan penampilan terbaikmu.

Menjaga Penampilan sangat Penting

Tak hanya konten yang menarik, kamu juga wajib menjaga penampilanmu. Upgrade penampilanmu dengan menggunakan makeup yang tepat. Berdandan akan membuatmu lebih fresh dan tentu saja tampil lebih percaya diri.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan contact lense. Memakai contact lense juga membuatmu tampil lebih percaya diri. Bagi pengguna awal contact lense, pastikan menggunakannya tidak terburu-buru. Warna-warna natural juga akan semakin membuat penampilanmu semakin menarik.

Menjelang tahun baru, eyelovin punya promo product bundling “New Year New Me Package” yang menarik, yakni Rest & Relax Kit bersama Eze Nails, Get Your OOTD Kit bersama Atala, dan Perfect Eye Look Kit bersama Première Beauté, dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu pun siap tampil cantik di tahun baru. Tertarik untuk mencobanya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading