Sukses

Lifestyle

5 Tips agar Bekerja Lebih Produktif di Tempat Kerja yang Terlalu Ramai

Fimela.com, Jakarta Meskipun menyenangkan bisa bekerja di kantor, akan tetapi kantor yang penuh kebisingan dan gangguan dapat memengaruhi produktivitas dan meningkatkan tekanan pribadi. Ya, bekerja di kantor yang terbuka dengan banyak orang, tentu ini tak luput dari kebisingan yang dapat mengganggumu.

Meski ini bisa menjadi tantangan, kamu dapat tetap produktif di tengah kebisingan. Tentu ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuatmu tetap produkti, lho. Lalu seperti apa caranya? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini.

1. Mendengarkan Musik

Kebisingan adalah salah satu faktor yang paling mengganggu dalam hal menjadi produktif di ruang yang ramai. Hilangkan gangguan ini dengan mengenakan sepasang headphone atau dengan mendengarkan musik. Pilih musik tanpa lirik jika kamu mendengarkan musik, terutama jika pekerjaanmu membutuhkan membaca atau menulis.

2. Menikmati Alam Bebas

Tempat kerja yang ramai dapat menciptakan rasa gelisah dan stimulasi yang berlebihan. Sering pergi ke luar sepanjang hari kerja, kamu memberi pikiran dan tubuh kesempatan untuk beristirahat dengan menikmati waktu di lingkungan dengan ruang yang lebih terbuka dan tenang. Jika memungkinkan, coba gunakan waktu istirahat untuk berjalan-jalan di taman atau ruang hijau terdekat.

3. Jaga Waktu Pribadi

Cobalah untuk menjaga waktu pribadi tetap tersedia. Artinya kamu perlu memanajemen waktu untuk memisahkan antara waktu istrahat dengan waktu bekerja.

4. Tata Meja Kerja Lebih Rapi

Melihat meja kerja yang rapi tentu dapat membuatmu lebih bersemangat dalam bekerja. Usahakan untuk membuat meja kerja terlihat bersih dan rapi, hal ini juga memengaruhi tingkat konsentrasi dan produktivitasmu.

5. Meditasi

Beberapa kantor memiliki area pribadi yang dapat kamu manfaatkan. Gunakan waktu istirahat untuk melakukan meditasi. Meditasi memiliki manfaat yang cukup bagus, ini dapat menenangkan indra dari kebisingan dan gangguan ruang yang tidak kamu inginkan. Meditas juga tidak harus memakan banyak waktumu.

Ilmu pengetahuan telah memberikan beban berat pada manfaat meditasi di tempat kerja, yang dapat menjadi istirahat sempurna untuk menenangkan indra Anda dari kebisingan dan gangguan ruang yang tidak diinginkan. Meditasi juga tidak harus memakan waktu.

Well, apakah Sahabat Fimela memiliki cara lain untuk lebih produktif saat di kantor yang sedang bising?

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading