Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Ruam Kulit dan Rekomendasi Produk yang Bisa Diandalkan

Fimela.com, Jakarta Ruam kulit kerap terjadi pada siapapun. Hal ini bukanya sebuah penyakit, namun biasanya terjadi akibat peradangan akibat sesuatu hal yang memicunya. Kondisi ruam kulit kerap ditandai dengan kemerahan, rasa gatal di kulit, mengalami  kulit mengelupas, bersisik, hingga iritasi di kulit. 

Ruam kulit menandakan banyak hal, diantaranya adalah infeksi jamur, cacar, rubella, alergi, autoimun, atau hal lainnya yang memicu terjadinya ruam. Penyebab yang paling sering menyebabkan ruam kulit adalah: 

- Alergi yang dipicu oleh makanan, obat, benda tertentu, debu, dan hal lainnya. 

- Ruam kulit akibat iritasi terhadap suatu zat kimia tertentu. 

- ruam kulit akibat gigitan serangga. 

- Ruam kulit akibat infeksi jamur, parasit, dan juga virus. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi ruam pada kulit yang kerap terjadi?

 

 

Gejala:

Adapun gejala yang menandakan ruam kulit sangat beragam. Tak hanya bercak merah, namun juga kerap terjadi bintik-bintik diikuti rasa gatal dan terkadang panas. 

Mengatasi ruam kulit: 

Untuk mengatasi ruam kulit tentu harus dilakukan dengan tepat. salah penanganan bisa memperparah ruam kulit yang terjadi. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? 

- Konsumsi obat antihistamin sesuai petunjuk dokter. 

- Memberikan pelembap kulit agar ruam tidak semakin parah dan meredakan rasa gatal yang mengganggu. 

- Mengaplikasikan krim kortikosteroid. - Jika ruam yang terjadi akibat jamur, maka sahabat fimela bisa mengaplikasikan clotrimazole dan miconazole. 

- Penggunaan krim antibiotik untuk menangani ruam akibat infeksi. 

Rekomendasi produk yang bisa digunakan:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sabun lembut yang bisa dipakai untuk kulit tubuh dan wajah. Memiliki formula hypoallergenic sehingga tidak menyebabkan iritasi di kulit. Produk ini juga memiliki pH seimbang, sehingga bisa dipakai untuk kulit sensitif sekalipun. Kelebihan lainnya adalah, kemampuan yang bisa sekaligus melembapkan kulit. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cetaphil Indonesia (@cetaphil_id)

2. Bioderma Atoderm Creme

Pelembap kulit yang sudah teruji secara klinis dengan kemampuan melembapkan kulit secara mendalam dan aman, sekaligus merawat kulit sensitif dan menenangkannya. Sangat sempurna dipakai untuk mengatasi ruam pada kulit.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bioderma Indonesia (@bioderma_indonesia)

3. Avéne Thermal Spring Water Spray

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eau Thermale Avène (@aveneusa)

ATSW memiliki kandungan yang mampu menenangkan kulit. Banyak klinik dan dermatologist yang menyarankan dan menggunakan ATSW pada pasiennya setelah melakukan treatment. Kulit kemerahan, kulit yang terasa perih atau gatal dapat diatasi dengan menggunakan ATSW. Di Prancis sendiri, Avène Hydrotherapy Center menangani ribuan pasien setiap tahunnya dengan berbagai treatment yang juga menggunakan ATSW untuk masalah kulit seperti atopic dermatitis, eksim, psoriasis, bekas luka, luka bakar, pasca-kanker, ichthyosis, dan masih banyak lagi.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading