Sukses

Beauty

5 Penyebab Bekas Jerawat Susah Hilang yang Sering Menganggu

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang sering berhubungan dengan produksi minyak atau sebum berlebih. Jerawat juga terjadi karena folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut yang tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Namun, jerawat biasanya akan terus membekas.

Bekas jerawat yang sulit memudar terkadang membuat kita tidak percaya diri karena sulit untuk menghilangkannya. Tetapi ternyata ada beberapa penyebab yang membuat bekas jerawat kamu sulit untuk memudar.

Tapi sebelum untuk mengeluh karena bekas jerawat susah memudar yang terjadi kepada kamu. Maka kamu harus mengetahui beberapa penyebab bekas jerawat yang sering menganggu, berikut beberapa penyebab bekas jerawat yang susah hilang:

1. Salah Cara Merawat Kulit

Perlu kamu tahu bahwa perawatan kulit memiliki banyak sekali cara, jika sekali saja kamu salah merawat kulit tentu akan membuat kamu menghadapi beberapa masalah kulit lainnya. Seperti halnya ketika kamu memiliki bekas jerwat yang susah hilang, memang penggunaan skincare yang banyak biasanya akan menyelesikan masalah.

Namun, jika kamu mengalami jerawat pada wajah dan tidak berhati-hati tentu akan membuat jerawat semakin membekas. Pilihlah produk yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat.

2. Tidak Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk kulit wajah kamu, hal ini untuk mengatasi kamu dari beberapa masalah kulit dan menghindari dari paparan sinar matahari langsung.

Tidak menggunakan sunscreen ternyata akan menyebabkan bekas jerawat susah hilang. Namun, kamu juga perlu memperhatikan bahwa kandungan sunscreen yang kuat membuat kamu perlu melakukan double cleansing.

3. Memencet Jerawat yang Meradang

Jerawat yang terdapat pada wajah tentu sangat menganggu, terkadang keinginan untuk melihat jerawat yang meradang menjadi kempes.

Padahal memencet jerawat sangat tidak dibolehkan, tangan yang kotor dan memegang jerawat tentu akan membuat jerawat semakin meradang. Selain itu jika memencet jerawat terkadang akan membuatnya membekas.

4. Jenis Kulit yang Sensitif

Pernah merasa bahwa orang-orang yang tinggal di luar asia jarang memiliki masalah dengan bekas jarawat? Hal ini biasanya akan berkaitan dengan kerakter kulit orang barat yang mudah mengalami penuaan dini dan rawan terkenan kanker kulit. Berbeda dengan kulit orang Asia yang tidak mudah menimbulkan tanda-tanda penuaan kulit, tapi rawan terhadap flek hitam atau bekas jerawat.

5. Menyentuh Wajah saat Berjerawat

Menyentuh wajah saat berjerwat terlalu sering tentu tidak baik untuk penyembuhan jerawat serta bekasnya. Saat wajah berkeringat, kamu boleh saja memegang wajah tapi hanya sesekali dan membersihkan tangan terlebih dahulu.

Cara mencegah terjadinya bekas jerawat dengan tidak memencet jeraway saat sedang aktif, kemudian kamu juga harus rajin melakukan double cleansing dan menggunakan sunscreen setiap hari. Pilihlah perawatan wajah yang sesuai dengan kamu dan memilih beberapa produk perawatan yang khusus mencerahkan bekas jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading