Sukses

Beauty

Beauty Review: Rangkaian Skincare dengan Kandungan Ekstrak Edelweiss dan Alpha Arbutin untuk Kulit Wajah Bening Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta produk skincare dari brand lokal Wardah pasti sudah tak asing lagi dengan series wardah White Secret. Setelah hadir lebih dari 10 tahun, kini Wardah White Secret bertransformasi dan disempurnakan menjadi Wardah Crystal Secret.

Berkolaborasi dengan local dan global expert, Crystal Secret hadir dengan formulasi lebih baik, mengandung bahan aktif yang lebih efektif, tekstur nyaman, cepat meresap dan packaging yang lebih modern. Wardah Crystal Secret menjadi jawaban untuk perempuan Indonesia memancarkan sisi terbaik mereka dengan memiliki kulit tampak sehat dan bercahaya sebening kristal.

Kandungan utama dari Wardah Crystal Secret adalah 2x Edelweiss Extract yang terpilih yang dibudidayakan di Pegunungan Alpen Swiss, mulai dari proses pemilihan benih, panen, hingga ekstraksi diawasi dan dihandle langsung oleh para global expert di bidangnya. Ekstrak Edelweiss memiliki kemampuan untuk tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga meningkatkan fungsi perlindungan kulit untuk kulit bercahaya.

Selain itu, Wardah Crystal Secret juga mengandung bahan aktif pencerah kulit terbaik yaitu Alpha Arbutin yang berasal dari supplier kelas dunia berpengalaman serta didukung oleh hasil uji riset lengkap, sehingga terjamin kualitas dan efektivitasnya.

Kali ini, Hilda dari Fimela berkesempatan untuk mencoba 5 rangkaian produk skincare dari Wardah Crystal Secret berupa foaming cleanser, essence, serum, day cream dan night cream. Penasaran bagaimana keunggulannya? Simak berikut ini selengkapnya.

 

Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA + BHA

Foam cleanser Wardah Crystal Secret hadir dengan kandungan Natural AHA + PHA dan moist beads yang sustainable, bantu mengangkat sel kulit mati, minyak, kotoran, dan sisa-sisa makeup dengan lembut. Diperkaya dengan edelweiss extract yang menjadikan kulit terasa lebih bersih, halus, dan tampak cerah sebening kristal.

Foam cleanser ini memiliki tekstur gel yang ringan. Saat diaplikasikan langsung, kulit wajah terasa licin, sehingga diperlukan ekstra air untuk membilasnya.

Meski demikian, hasil akhir dari pemakaian foaming cleanser ini lembap, kenyal, dan tidak menimbulkan efek kulit ketarik dan kering. Selain itu, foam cleanser ini juga memiliki sedikit fragrance namun tidak menyengat dan mengganggu, sehingga aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif sekalipun. Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA + BHA memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu dibanderol sekitar Rp31 ribu.

Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence

Kulit yang terhidrasi dengan baik akan memudahkan segala produk skincare menyerap dengan sempurna ke dalam lapisan kulit. Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence hadir untuk menghidrasi hingga ke dalam lapisan epidermis kulit.

Diperkaya edelweiss extract dan alpha arbutin, formulanya bantu menjaga dan melindungi skin barrier dari faktor penyebab kulit kusam (cuaca, polusi, debu, dan oxidative Stress). Silvervine di dalamnya terbukti untuk meningkatkan skin translucency, serta mengandung hyaluronic acid yang meningkatkan hidrasi kulit untuk kulit tampak lebih cerah sebening kristal.

Saya memakai essence ini setelah menggunakan foaming cleanser dan sebelum menggunakan serum. Setelah menggunakan produk ini selama sebulan bersama rangkaian produk Wardah Crystal Secret yang lain, saya merasakan keunggulan dari produk ini adalah formula dengan kandungan yang kaya akan manfaat, namun tetap terasa ringan, menyegarkan kulit, dan cepat menyerap ke dalam kulit sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Bila digunakan sebelum skincare lainnya, produk ini membantu untuk meningkatkan daya serap produk skincare selanjutnya sehingga lebih efektif pada kulit. Selain itu, essence ini Diformulasikan tanpa parfum/fragrance, tanpa paraben, serta tanpa pewarna sehingga lebih aman untuk kulit. Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu dibanderol sekitar Rp143 ribu.

Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Serum dengan kandungan edelweiss extract, formulanya bantu menjaga dan melindungi skin barrier dari faktor penyebab kulit kusam seperti cuaca, polusi debu dan oxidative stress.

Diformulasikan khusus dengan 3 bahan aktif seperti Alpha Arbutin, Tranexamic Acid, dan Niacinamide yang bekerja secara intensif untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, serta menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Wardah Dark Spot & Brightening Serum menjadi salah satu produk dari seri Wardah Crystal Secret favorit saya. Serum ini memiliki tekstur gel yang ringan dan cepat menyerap ke lapisan kulit. Berbeda dari seri Wardah White Secret, packaging serum Wardah Crystal Secret ini kini bertransformasi menjadi pump sehingga mudah diaplikasikan tanpa khawatir isi serum keluar secara berlebihan.

Keunggulan dari produk ini setelah pemakaian satu bulan adalah serum ini ampuh untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Namun efeknya langsung terasa setelah seminggu hingga dua minggu pemakaian. Selain itu, serum ini juga mampu melembapkan kulit, tanpa parfum/fragrance, tanpa paraben, serta tanpa pewarna sehingga lebih aman untuk kulit. Sebagai informasi, Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum dibanderol sekitar Rp83 ribu.

Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream

Pelembap dengan tekstur krim yang ringan, dilengkapi SPF 35 PA +++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Mengandung edelweiss extract, formulanya bantu menjaga dan melindungi skin barrier dari faktor penyebab kulit kusam seperti cuaca, polusi debu, dan oxidative stress.

Dengan kombinasi Alpha Arbutin dan Niacinamide, day cream ini mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Cocok untuk kulit normal cenderung kering.

Bagi saya yang memiliki kulit berminyak, day cream ini mampu melembapkan kulit tanpa menimbulkan minyak berlebih di wajah. Day cream ini memiliki efek tone up, sehingga saat diaplikasikan pertama kali, kulit wajah terlihat cerah dan glowing. Meski memiliki tone up, day cream ini tidak menimbulkan white cast di kulit wajah.

Dalam 2 minggu pemakaian, efek mencerahkan dan memudarkan dark spot mulai terasa. Packagingnya juga mewah dan plusnya lagi, day cream ini dilengkapi spatula yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan cream ke kulit wajah. Wardah Crystal Secret Brightening Day Cream dibanderol sekitar Rp99 ribu.

Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream

Krim malam yang mengandung kombinasi Alpha Arbutin, Niacinamide, dan Brightening Peptide untuk menutrisi, mencerahkan, dan meratakan warna kulit untuk kulit tampak lebih cerah sebening kristal.

Mengandung Alpha Arbutin yang mampu meratakan warna kulit & cerahkan noda hitam bekas jerawat, Brightening Peptide untuk menghambat produksi melanin, serta Edelweiss Extract yang membantu proses pencerahan kulit secara menyeluruh.

Setelah pemakaian rutin selama 1 bulan di malam hari bersama rangkaian produk seri Wardah Crystal Secret lainnya,

Night cream ini efektif membantu meregenerasi kulit di malam hari, sehingga di pagi hari wajah terasa lebih lembap, kenyal, dan bercahaya. Tekstur krimnya ringan dan mudah meresap di kulit. Sama seperti day cream, untuk night cream ini juga memiliki packaging mewah dan dilengkapi spatula. Sebagai informasi, Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Yaitu dibanderol seharga Rp103 ribu.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, seri Wardah Crystal Secret ini tidak mengecewakan sama sekali. Berbeda dengan Wardah White Secret, Crystal Secret hadir dengan formulasi lebih baik, mengandung bahan aktif yang lebih efektif, tekstur nyaman, cepat meresap dan packaging yang lebih modern.

Setelah pemakaian selama 1 bulan penuh secara rutin, efek yang terasa adalah kulit menjadi lebih cerah, noda hitam tersamarkan, glowing alami, dan sehat. Selain itu, yang saya sukai dari seri ini juga adalah packagingnya yang modern, mempermudah penggunanya untuk mengaplikasikan produk skincare dalam sehari-hari.

Jadi dibanderol dengan harga Rp31 ribu hingga Rp143 ribu sangat affordable dan worth it untuk di repurchase kembali. Seri Wardah Crystal Secret sudah dilaunching sejak 30 Oktober 2021, Sahabat Fimela bisa langsung membelinya di e-commerce maupun di toko offline yang tersedia di mal terdekat.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Rutinitas Perawatan Kulit Bebas Jerawat dengan 3 Produk Terbaru HALE