Sukses

Beauty

10 Tren K-Beauty yang Patut Dicoba di 2022

Fimela.com, Jakarta Tren K-beauty sepertinya masih akan populer di tahun 2022. Apalagi k-drama dan k-pop semakin digemari di masa pandemi ini, maka tak heran jika banyak perempuan yang terinspirasi akan kulit sehat para selebritis Korea Selatan.

Mulai banyak inovasi yang diluncurkan dari brand-brand kecantikan asal negeri gingseng ini. Misalnya saja, skincare dari teh fermentasi dan kombucha hingga bawang merah.

Untuk itu, berikut ini tren K-beauty yang akan populer di tahun 2022 agar sahabat Fimela tidak ketinggalan mencoba produk kecantikan terbaru dari  negeri asal BTS ini. 

Melansir Vogue, simak ulasannya.

1. Bahan tanaman yang tidak terduga

Pada tahun 2022, akan ada lebih banyak perawatan kulit berbasis retinol, dan lebih banyak lagi temuan tak terduga pada ekstrak tumbuhan yang ternyata memiliki khasiat yang bermanfaat, seperti bawang merah. 

Selain itu, akan ada peningkatan luar biasa dalam kesadaran seputar kemasan berkelanjutan dan gerakan kecantikan.

2.  Bahan-bahan yang difermentasi 

Akan terus melihat langkah menuju produk yang lebih ramah vegan dan kemasan yang lebih berkelanjutan. Tampaknya pasar beralih dari masker lembar karena konsumsi sekali pakai, dan lebih ke masker cuci.

Banyak merek keluar dengan formula ramah kulit yang lebih sensitif dan formulasi lembut tanpa wewangian.  Produk-produk yang menampilkan bahan-bahan fermentasi yang juga dikenal dengan sifat anti-penuaannya menjadi populer, seperti teh fermentasi dan kombucha.

3  Produk multi guna

Tren besar menuju penyederhanaan rutinitas. Produk multi guna benar-benar bersinar terang dan menarik perhatian orang. 

Produk apa pun yang memanjakan kulit tetapi juga menghemat waktu tampaknya menjadi favorit baru. Seperti sunscreen sekaligus serum dalam satu kemasan.

4. Perawatan kulit yang berkhasiat

Tren untuk K-beauty 2022 akan lebih banyak produk perawatan kulit berbasis khasiat yang menonjolkan bahan-bahan seperti vitamin C, retinol, dan AHA/BHA.

COVID-19 yang belum akan hilang dalam waktu dekat, semakin banyak orang mencari cara untuk menjaga kulit mereka dalam kondisi baik di rumah setelah memakai masker sepanjang hari.

Perawatan kulit multiguna namun berkhasiat yang dapat menargetkan kebutuhan kulit yang berbeda seperti anti-penuaan, mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, dan menghaluskan kulit.

5. Vitamin A

Vitamin A masih sangat populer. Lebih banyak produk perawatan kulit yang merawat efek masker, dan riasan yang tahan lama yang dapat digunakan saat memakai masker wajah, seperti produk bibir tahan transfer dan alas bedak bantalan yang mentransfer lebih sedikit.

6. Health glow

Membuat wajah glowing yang sehat sangat populer—percaya diri dengan kulitmu sendiri dan fokus pada kulit yang sehat adalah salah satu tren utama dalam kecantikan Korea.

Pilih rutinitas sederhana dengan bahan-bahan bergizi dan cerah, seperti propolis dan asam hialuronat.

7. Inovasi

Pada tahun 2022, berdasarkan wawasan konsumen dan apa yang dilihat berkembang di laboratorium, tren kecantikan besar Korea akan fokus pada cara-cara inovatif agar bahan-bahan diserap ke dalam kulit. 

Misalnya, Peach Slices Deep Blemish Microdarts mengirimkan bahan-bahan melalui teknologi.

8. Keberlanjutan 

Inovasi berkelanjutan dalam bahan dan kemasan yang berkelanjutan, termasuk kemasan yang dapat dikomposkan untuk barang sekali pakai, adapula jenis bahan baru yang dapat dibuat di laboratorium dengan cara yang lebih ramah lingkungan. 

9. Bahan aktif 

Perbaikan penghalang kulit dan mengelola kulit sensitif terus menjadi tren utama.  Menghadirkan bahan aktif dan menjaga kulit tetap lembap saat tenang akan menjadi hal penting untuk tahun 2022. 

10. Kecantikan berteknologi tinggi 

Selama dekade terakhir, permintaan akan perangkat kecantikan di rumah dan berteknologi tinggi, seperti masker LED wajah penuh dan pembersih wajah ultrasonik, terus meningkat. 

COVID tentu saja mempercepat tren ini, dengan inovasi teknologi kecantikan di rumah yang sekarang diminati secara global. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading