Sukses

Beauty

3 Manfaat Centella Asiatica Untuk Atasi Permasalahan Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim pancaroba, persiapan seperti, payung, vitamin maupun pakaian yang disesuaikan dengan kondisi cuaca harus semakin diperhatikan demi menjaga kesehatan tubuh. 

Kondisi cuaca yang tidak menentu juga dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi kelembapan kulit wajah.Akibat cuaca yang kerap berubah-ubah, tekstur kulit menjadi lebih kering dan cenderung lebih sensitif dari biasanya, sehingga penggunaan skincare yang dapat menghidrasi kulit wajah pun harus diutamakan. 

Dalam menyikapi hal tersebut, salah satu cara yang dapat digunakan untuk merawat kulit kering adalah dengan menggunakan produk berbahan dasar Centella Asiatica (Cica), atau daun pegagan.

Tanaman ini memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tren penggunaan Cica sebagai bahan dasar produk skincare pun semakin diminati oleh berbagai produk skincare, khususnya di Korea. 

Penggunaan ekstrak Cica telah digunakan sejak dahulu oleh masyarakat Korea sebagai produk hidrasi kulit pada cuaca ekstrem, seperti pada saat musim dingin atau hujan. Berikut merupakan beberapa manfaat dari Cica untuk perawatan kulit kering di wajah.

1. Bekerja sebagai Pelembap Kulit Kering

Di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu, kulit menjadi lebih rentan lembab dan kering. Tidak hanya itu, beraktivitas pada ruangan ber-AC selama seharian juga mempengaruhi kelembaban wajah dan menjadi lebih kering.

Kandungan Cica dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik serta mencegah kelembaban dan penuaan dini. Tahap penggunaan Cica dapat kamu gunakan pada pagi hari sebelum mulai beraktivitas maupun malam hari sebelum tidur.

2. Berguna sebagai Penyembuh Berbagai Macam Masalah Kulit

Jika seseorang dengan kulit sensitif, maka Cica dapat menjadi solusi skincare mu. Kandungan daun pegagan sebagai antioksidan dapat berguna mengatasi berbagai masalah pada kulit serta mengurangi peradangan kulit.

Khasiat Cica sudah teruji dalam mempercepat proses penyembuhan kulit yang kemerahan.

3. Dapat Mengatasi Jerawat

Munculnya jerawat tidak hanya membuat wajah terlihat kemerahan, namun juga perasaan tidak nyaman. Khasiat Cica dapat membantu untuk mengatasi jerawat yang timbul pada kulit. Kandungan flavonoid pada Cica dinilai efektif untuk mengatasi peradangan akibat jerawat pada kulit wajah.

Maka dari itu, Cica menjadi sangat baik untuk digunakan bagi pemilik kulit sensitif maupun berjerawat.

Mamonde sebagai brand skincare asal Korea, telah meluncurkan lini produk terbarunya yaitu Centella Trouble Toner dengan kandungan ekstrak dari Cica sebagai bahan utamanya. 

Centella Trouble Toner menggunakan seluruh ekstrak tumbuhan yang ada pada tumbuhan Cica untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan mengatasi berbagai macam masalah pada kulit seperti mencegah kelembaban, mengatasi jerawat serta mencegah penuaan.

“Mamonde Trouble Toner dengan kandungan Centella Asiatica (Cica) yang dapat membantu menghidrasi kulit masyarakat Indonesia, terutama pada cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, di mana kulit bisa menjadi lebih kering. Produk terbaru dari Mamonde ini bisa didapatkan secara eksklusif hanya di Shopee,” ujar Mariana, Brand Manager Mamonde Indonesia.

Mamonde Centella Trouble Toner bisa didapatkan secara eksklusif hanya di Shopee mulai dari tanggal 17-31 Januari 2022. “Untuk setiap pembelian produk ini, pengguna Shopee juga berkesempatan untuk menikmati diskon hingga 50% serta hadiah gratis spesial dari Mamonde. Tidak hanya itu, Mamonde juga menghadirkan Special Bundle Mamonde Centella Trouble Toner & Rose Water + Pore Clean dan Buy 1 Get 5 Bundle hanya di toko resmi Mamonde di Shopee,” papar Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.

#women for women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Wajah Kering
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering agar Kelembapan Wajah Tetap Terjaga