Sukses

Beauty

4 Tips Merawat Kulit Kusam Setelah Pergi Berlibur

Fimela.com, Jakarta Siapa yang baru pulang liburan, nih? Buat sahabat fimela yang pergi liburan pastinya pernah merasakan kulit kusam setelah pergi berlibur bukan? Saking serunya liburan, kadang kamu tidak sadar kalau kulit menjadi lebih gelap dan kusam karena terkena sinar matahari terlalu lama.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa tips ini bisa kamu lakukan untuk merawat kulit kamu yang kusam setelah pergi berlibur.

1. Gunakan masker wajah

Masker wajah akan mendinginkan kulit kamu setelah terpapar sinar matahari. Gunakan masker jenis clay mask atau sheet mask yang mengandung lidah buaya, tomat, madu, atau susu yang tidak hanya mendinginkan tapi juga menghilangkan kemerahan pada kulitmu.

2. Lakukan eksfoliasi

Setelah kemerahan mulai hilang, kini saatnya kamu melakukan exfoliasi atau mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah. Eksfoliasi menggunakan scrub bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dan mempercepat regenerasi sel kulit.  Setelah membuat kulit tampak lebih sehat, exfoliasi secara rutin ternyata juga membantu melawan tanda-tanda penuaan lho! Untuk kulit wajah, kamu bisa mengulangi proses scrubbing seminggu sekali. Sedangkan untuk kulit tubuh, kamu bisa mengulanginya 2 – 3 kali dalam satu minggu.

3. Gunakan Krim Pencerah

Rajin menggunakan krim pagi dan krim malam juga menjadi salah satu cara ampuh mengatasi kulit kusam. Pilih produk krim wajah yang tidak hanya melembabkan kulit tapi juga mencerahkan kulit. Pastikan kandungan krimnya aman agar kulit kamu tampak cerah secara natural.

4. Gunakan suncreen

Gunakan sun screen saat keluar rumah. Untuk perlindungan tambahan kamu bisa gunakan suncreen saat beraktivitas di luar ruangan. Ga mau kan kulit kamu semakin kusam?

Nah, itu dia beberapa tips untuk merawat kulit kusam kamu agar kembali cerah lagi. Selamat mencobanya di rumah sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Rekomendasi Moisturizer Lokal dan Korea untuk Kulitmu
Artikel Selanjutnya
Mengenal Dua Jenis Toner dan Fungsinya