Sukses

Beauty

5 Kesalahan Umum Menggunakan Sheet Mask, Bikin Gagal Glowing

Fimela.com, Jakarta Sheet mask menjadi salah satu produk skincare yang digemari banyak orang. Selain penggunaanya yang mudah dan praktis, sheet mask juga mampu memberikan efek kulit lembap, glowing, kenyal, dan segar seketika.

Meski mudah digunakan, masih banyak kesalahan umum yang lakukan masyarakat yang membuat efektivitas sheet mask menjadi berkurang. Bahkan kerap kali menimbulkan permasalahan kulit.

Oleh karena itu, Sahabat Fimela perlu tahu cara menggunakan sheet mask yang benar agar sheet mask yang digunakan tidak sia-sia dan dapat bekerja secara maksimal dalam perawatan kulit. Lantas apa saja kesalahan umum saat menggunakan sheet mask? Simak berikut ini selengkapnya.

 

1. Memakainya saat wajah dalam kondisi berminyak

Salah satu kesalahan fatal saat menggunakan sheet mask yang membuatnya tidak bekerja maksimal di kulit adalah memakainya saat wajah dalam kondisi berminyak. Sebab, minyak dapat menghalangi serum sheet mask meresap ke lapisan terdalam di kulit.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan sheet mask pastikan terlebih dahulu kulit bersih dan bebas minyak dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash.

2. Memilih masker yang salah

Sama seperti produk skincare lainnya, pemilihan sheet mask tidak boleh sembarangan. Harus didasarkan dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Carilah sheet mask dengan bahan-bahan yang membantu kulit memperbaiki diri, bukan menyebabkan iritasi kulit.

3. Menggunakan sheet mask lebih dari waktu yang dianjurkan

Siapa di antara kamu yang kerap menggunakan sheet mask lebih dari waktu yang dianjurkan di kemasan setiap produk sheet mask? Kebiasaan ini perlu dihentikan ya, Sahabat Fimela.

Sebab hal ini justru bisa membuat kulit bermasalah. Hidrasi yang mungkin telah dirasakan kulit bisa hilang lagi saat masker wajah mengering.

4. Langsung dibersihkan

Bukan seperti clay mask, sheet mask tidak perlu dibilas. Sebab, pembersihan hanya dapat membuat pemakaian sheet mask menjadi sia-sia.

Oleh karena itu jangan langsung dibersihkan atau dibilas. Biarkanlah serum masker menyerap ke dalam lapisan kulit dan bekerja untuk memperbaiki kulit.

5. Meninggalkan perawatan rutin

Perlu diingat, sheet mask sama sekali tidak dapat menggantikan rangkaian perawatan kulit harian atau dijadikan sebagai pengganti produk lainnya.

Sheet mask hanya berfungsi sebagai perawatan tambahan. Jadi jangan sampai meninggalkan rutinitas perawatan kulit yang penting seperti memakai pelembab, tabir surya, dan serum.

#Women for women

What's On Fimela
Loading