Sukses

Info

Veocel Meluncurkan Sistem Identifikasi Serat Sheet Mask Pertama di Industri

Fimela.com, Jakarta Pada 2030, diperkirakan akan ada pertumbuhan kuat secara global di segmen kecantikan dengan pasar sheet mask yang diperkirakan mencapai 14 juta dolar AS. Akhirnya Veocel meluncurkan Sistem Identifikasi Serat yang berfungsi untuk melacak dan menjamin kualitas merek, bahwa jenis serat premium Lenzing Lyocell Skin digunakan dalam sheet mask lembaran di bawah merek. Hal ini dilakukan untuk menjawab betapa buruk penjelasan kandungan yang digunakan dalam produk kecantikan.

Lenzing Lyocell Fine Skin dan Lenzing Lyocell Micro Skin Fiber menghadirkan pencarian tak tertandingi, kualitas yang terjamin, dan komunikasi terpercaya bahwa jenis serat Lenzing Lyocell Skin premium asli digunakan dalam sheet mask.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami telah menyaksikan sebuah evolusi dalam industri kecantikan, dari hanya berfokus pada kualitas kain nonwoven, hingga memastikan keaslian dan transparansi dari bahan serat yang digunakan dalam sheet mask,” ucap Jürgen Eizinger, Vice President of Global Nonwovens Business, Lenzing AG.

“Dengan mengacu pada Arahan Plastik Sekali Pakai di Uni Eropa yang diimplementasikan pada awal tahun ini, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan Sistem Identifikasi Serat untuk serat Veocel Lyocell kami. Seiring dengan merek yang kini menjadi lebih sadar akan pentingnya transparansi rantai pasokan dan menjadikannya prioritas untuk model bisnis dan reputasi mereka, kami yakin bahwa Sistem Identifikasi Serat ini akan memiliki peran yang penting untuk Veocel Beauty pada 2022 dan tahun-tahun selanjutnya,” lanjutnya.

Serat premium dengan jejak bebas emisi

Sistem Identifikasi Serat ini dapat diaplikasikan pada jenis serat dari Veocel Beauty, yang sangat ideal untuk digunakan dalam pembuatan sheet mask. Dibuat di Austria, serat ini berasal dari bahan yang alami, dapat terurai, dan dapat menjadi kompos. Kain nonwoven yang terbuat dari jenis serat Lenzing Lyocell Skin juga memiliki teknologi paten dari Lenzing yaitu teknologi Transparansi yang membuat masker wajah lembaran yang lebih halus secara alami dan terlihat lebih transparan. Selain kualitasnya yang luar biasa, serat Lenzing Lyocell Skin juga ramah terhadap lingkungan karena merupakan produk bersertifikat CarbonNeutral dengan jejak karbon yang sudah dikurangi hingga menjadi bebas emisi karbon.

Identifikasi serat pada produk akhir untuk mengatasi material palsu

Sistem Identifikasi Serat dapat mengidentifikasi serat dalam produk akhir, menyediakan kendali lebih terhadap kualitas dan jaminan keaslian untuk membantu merek mengatasi produk palsu dan berkualitas rendah. Produk yang diverifikasi oleh sistem juga memberikan konsumen dengan tingkat jaminan yang lebih tinggi bahwa bahan yang digunakan dalam produk kecantikan mereka memiliki sertifikat higienis dan dibuat dengan serat ramah lingkungan yang premium dan asli.

“Di seluruh dunia, terutama di kawasan Asia Pasifik, kami telah mendengar banyak hal mengenai penggunaan bahan palsu dalam sektor manufaktur untuk produk kecantikan. Merek dan konsumen juga menjadi lebih berhati-hati terhadap dampak negatif pada kesehatan dari bahan palsu yang kemungkinan digunakan dalam produk perawatan sehari-hari mereka. Dengan diluncurkannya Sistem Identifikasi Serat ini, kami dapat mengidentifikasi dan memverifikasi penggunaan serat Lenzing Lyocell Skin, sehingga memperkuat posisi Veocel Beauty sebagai “label of trust” untuk sektor kecantikan. Dengan keyakinan pada transparansi rantai pasokan, pemilik merek dapat lebih berfokus pada aspek bisnis lainnya, mendukung ekspansi perusahaan dalam jangka panjang,” tambah Steven Tsai, Direktur Komersial Regional Senior untuk Nonwovens Asia, Lenzing.

 *Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading