Sukses

Beauty

Diary Fimela: Kisah Evenium, Parfum Lokal Berkualitas, Siap Bangkitkan Kenangan Lewat 15 Aroma Pilihan

Fimela.com, Jakarta Geliat industri dunia kecantikan lokal semakin semarak. Tak hanya suksesnya deretan makeup dan brand skincare yang semakin melejit, namun kehadiran jenama parfum lokal juga semakin diperhitungkan. 

Parfum lokal semakin unggul dan berhasil jadi pilihan para kaum urban masa kini, untuk meningkatkan rasa percaya diri melalui keharuman yang berciri. 

Salah satu yang menarik perhatian tim Fimela.com adalah Evenium. Sebuah merek parfum lokal yang hadir dengan 15 aroma pilihan parfum, terbagi dengan tujuh pilihan aroma untuk laki-laki, 7 aroma parfum perempuan, dan satu opsi yang ditujukan bagi laki-laki dan perempuan, alias unisex. 

 

 

Aroma yang bisa bangkitkan kenangan

Evenium berasal dari bahasa latin yang berarti sebuah peristiwa atau yang sedang terjadi. Hal ini menandakan sebuah momentum, di mana terkadang dalam mengingat suatu kejadian atau sebuah momentum, terkadang sebuah aroma berhasil membawa kenangan-kenangan tersebut. Hal inilah yang akhirnya melandasi nama dan makna di balik Evenium. 

Saat berbincang dengan Dewi, sang founder dari Evenium, ia menceritakan keseruan dalam menemukan aroma, dan bagaimana rencana ke depan Evenium agar terus bisa berproses, hadir di tengah masyarakat dan menjadi parfum yang bisa selalu diandalkan. 

Dewi menyebutkan, dalam membuat Evenium, ia mengandalkan kualitas. “Dibuatnya Evenium tentu dengan konsep menghadirkan sebuah brand berkualitas, dikemas dengan baik, disampaikan dengan baik, sehingga para konsumen bisa mendapatkan pesan yang ingin disampaikan melalui brand kami,” ungkanya. 

Terus lakukan pengembangan dan riset

Evenium sendiri sadar jika persaingan industri kecantikan lokal saat ini tengah berkembang pesat, sehingga untuk terus hadir di tengah masyarakat, Evenium terus melakukan riset agar produknya bisa terus berkembang, mempertahankan kualitas, memilih packaging ergonomis yang membuat parfum ini mudah digenggam, dan juga dibuat dengan kemasan ramah lingkungan. Formula dari Evenium juga food grade, sehingga aman digunakan sehari-hari.

Tanpa henti Evenium terus melakukan riset karakter agar parfum tersebut bisa diterima dengan pasar, menciptakan sebauh wewangian lokal dengan harga bersahabat, namun kualitas yang dipakai tidak sembarangan. Saat ini, Evenium memiliki 15 varian aroma parfum, yang terbagi berdasarkan gender.

Untuk wewangian perempuan, Evenium memiliki variasi Illona, El Dium, Flower Bouqette, Vanilla Rose, Rose Peonny, dan Bellavie. 

Untuk laki-laki, Evenium memiliki pilihan varian Maldives Sunset, Tabbaco Oud, Hogan, Equillbrum, Sauvage, Antaeus 05, Pharaoh. Aroma Unisex bisa mengandalkan Gender 21.

Dewi menceritakan proses dalam menemukan aroma dan memberikan nama parfum. Ia menyebutkan jika terkadang inspirasinya bisa datang dari mana saja, salah satunya saat menemukan aroma Tabbac Oud. “Saat itu kita lagi melakukan perjalanan ke Selatan Jawa Barat, kala itu ia beristirahat di sebuah perkampungan dengan komoditas utama cengkeh kering. Dan kala itu, kesegaran aroma cengkeh yang baru dipetik benar-benar membuat takjub sekaligus memiliki karakter. Dari situlah terbentuk aroma Tabbac Oud.” Ungkan Dewi. 

 

 

Aroma berkarakter

Atau, ada juga ketika membuat aroma Maldives Sunset yang terisnpirasi dari keharuman akuatik pantai yang menyegarkan. Atau ada juga penamaan Illona yang terisnpirasi dari karakter perempuan mandiri, cerdas. 

Ke depannya, Evenium berencana untuk membuka gerai offline, namun dengan adanya online justru mempermudah para konsumen untuk menjangkau Evenium di mana saja mereka berada. Untuk mempermudah para konsumen mendapatkan aroma yang sesuai, Evenium menyediakan travel size atau tester size yang bisa dibeli, sebelum Sahabat Fimela membeli ukuran besar. 

Untuk membeli parfum Evenium, maka kini sudah tersedia di sejumlah e-commerce ternama. Untuk info lebih lanjut, cek akun Instagram Evenium @evenium_id.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading